Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pembagian BLT Kemiskinan Ekstrem 2023 Desa Gunung Raja Berjalan Sukses


Pembagian BLT Kemiskinan Ekstrem 2023 Desa Gunung Raja Berjalan Sukses

LUBAI ILIR| KABARPATROLI -- Di Kecamatan Lubai Ilir Pemdes Gunung Raja, adalah desa yang pertama menyalurkan pembagian BLT DD/BLT Kemiskinan Ekstrem Tahun 2023, telah sukses membagikan bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari dari dana desa tahun anggaran 2023. Kegiatan tersebut berlangsung di kantor desa setempat (16/3/2023) sampai dengan selesai


Hadir dalam kegiatan tersebut kepala desa gunung raja bapak Muklis, ketua BPD M. Suhadi, camat lubai atau yang mewakili, Bhabinkamtibmas Polsek Lubai Aiptu. Agus, Babinsa Serda Gotham Alam dari Koramil Rambang Lubai dan tamu undangan berserta masyarakat penerima Bantuan tersebut.


Kepala desa Bapak Muklis mengatakan warga yang mendapatkan bantuan berdasarkan hasil evaluasi data tahun sebelumnya sampai akhirnya mengerucut menjadi 60 KPM saja di tahun 2023.


“Alhamdulillah tahun 2023 untuk BLT-DD sudah disalurkan dari bulan Januari sampai Maret, dengan jumlah penerima 60 KPM masing-masing menerima Rp 300.000 perbulan tanpa adanya potongan, sedangkan untuk penerima bantuan tersebut sudah hasil evaluasi secara ketat,dan memang bantuan ini kita berikan kepada warga yang sesuai dengan keteria nya,” ucapnya.


Kemudian Muklis selaku kepala desa  juga berpesan kepada semua penerima BLT agar tidak dipergunakan untuk hura-hura sehingga dapat dipergunakan untuk kebutuhan keluarga.


” Saya berharap kepada semua warga penerima BLT agar tidak disalah gunakan untuk hura-hura, karena tujuan bantuan tersebut untuk meringankan beban ekonomi keluarga, maka gunakan bantuan tersebut dengan tepat,” ungkapnya.


Selanjutnya masih ditempat yang sama salah satu warga penerima bantuan tersebut. Salam, mengucapkan terimakasih atas bantuan dari pemerintah kepada dirinya.


Saya dan keluarga mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan yang diberikan kepada kami dari pemerintah pusat ataupun pihak pemdes gunung raja  tentu sangat membantu keluarga untuk meringankan beban ekonomi, dan semoga bantuan tersebut bermanfaat bagi keluarga kami,” ucapnya


Redaksi