Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ketum IWO Jodhi Yudono, Tarik Berkas Pencalonannya di Mubes IWO II


TANGERANG |KABARPATROLI - Perhelatan pergantian Ketua Umum Ikatan Wartawan Online (IWO) berlangsung seru, di Istana Nelayan, Jatiuwung, Kota Tangerang, Banten.

Suasana berlangsung haru, saat Ketua Umum IWO periode 2017-2022, Jodhi Yudono menarik kembali berkas pencalonan sebagai Calon Ketua Umum IWO.

Mundurnya Jodhi, membuat pertarungan Calon Ketua Umum IWO tetap seru. Sebelum Jodhi mundur, Bakal Calon Ketua Umum IWO terdiri dari lima orang.

Terdiri dari Jodhi Yudono, Aji Baroji, Zulkifli Tahir, Edward Panggabean, dan Lia Natalia. Dengan mundurnya incumben, maka Calon Ketua Umum IWO jadi empat orang.

Kepada Harian Massa, Jodhi mengatakan alasan dirinya mundur dari pencalonan Calon Ketua Umum IWO selanjutnya.

"Saya harus memberikan kesempatan kepada anak-anak muda yang masih bersemangat melanjutkan perjalanan organisasi ini," kata Jodhi, saat Mubes II di Istana Nelayan, Jumat (2/12/2022).

Lebih lanjut, Jodhi juga mengaku sangat malu dengan tindakannya yang maju kembali sebagai Calon Ketua Umum IWO.

"Saya juga merasa malu, karena saya pernah mengucapkan kata-kata, siapa saja yang mengejar kekuasaan tidak akan mendapatkan kekuasaan," sambungnya.

Dirinya pun berharap, Ketua Umum IWO selanjutnya bisa melanjutkan apa yang sudah dibangun sebelumnya.  

"Jadi yang ingin saya pesankan IWO tetap menjadi oraganisasi yang memliki welas asih. Bukan hanya mengejar berita dan pendapatan semata," ungkapnya.

Dia juga berharap, kedepan IWO semakin solid dan tidak terpecah belah. Caranya, dengan menjaga ucapan dan tindakan agar tidak menyakiti perasaan orang lain. 

"Jangan sampai organisasi ini pecah karena mulut kita ringan dan melukai orang lain. Makanya intelektualitas itu penting. Itu harus dijaga benar," pungkasnya.***(Hm)