Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wow... Kemensos Bagikan BLT Khusus Desember 2022

kabaRpatroli

Wow.... Kemensos Akan Bagikan BLT Khusus Yatim Piatu, Lansia, hingga Disabilitas Pada Desember 2022

KABARPATROLI |JAKARTA - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini menjelaskan pihaknya bakal menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) kepada yatim piatu, masyarakat lanjut usia, hingga penyandang disabilitas. 

https://youtu.be/mT7fTh0U8jI

Bantuan ini, kata Risma, dianggarkan setelah Kemensos mendapat dana tambahan sebesar Rp400 miliar dari Kementrian Keuangan.

"Kami juga mendapatkan tambahan anggaran, sebesar Rp400 miliar sekian. Akan kami gunakan di bulan Desember 2022," kata Risma di Istana Negara, Jakarta Pusat, Jumat (16/09). 

Risma menjelaskan, pihaknya menargetkan sebanyak 946.863 yatim piatu bakal menerima bantuan di program ini. 

https://youtu.be/5_fl9oGxxbY

Adapun besaran BLT yang akan disalurkan per anaknya adalah Rp200 ribu per bulan. Sementara untuk lansia, Risma mengatakan bantuan ini dikhususkan untuk warga berusia 80 tahun ke atas dan sudah tidak ada lagi yang merawat. 

"Jumlahnya 334.011 orang. Itu kami berikan makanan setiap hari, angnya dititipkan ke pak RT pak RW. Ini bulan Desember 2022. Lalu penyandang disabilitas jumlahnya 19.934 orang," kata Risma. 

Untuk lansia dan penyandang disabilitas, Risma mengatakan jumlah bantuan yang diberikan adalah Rp21 ribu per hari dan bakal diberikan selama 1 bulan penuh.

Lebih lanjut, Risma mengatakan pihaknya sampai saat ini masih terus melakukan penyesuaian data penerima dengan milik Kementerian Ketenagakerjaan. Risma mengaku tidak ingin memberikan bansos untuk masyarakat yang sudah menerima bantuan dari Kemenaker. MYF


#Kabarpatroli #BLT #Kemensos #Kemenkeu