Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Oknum Polisi Pukul Anggota TNI Diduga Alami Gangguan Jiwa

PHOTO: LOKASI TKP

kabaRpatroli.id

Wow.... Oknum Polisi Pukul Anggota TNI Diduga Alami Gangguan Jiwa

PALEMBANG |KABARPATROLI - Aksi pemukulan yang diduga dilakukan oknum polisi ke seorang anggota TNI yang sedang bertugas mengatur arus lalu lintas, Selasa (13/9/2022) viral di media sosial.

Dalam video berdurasi 1 menit 24 detik yang beredar, diketahui peristiwa itu terjadi di Jalan Jenderal Sudirman Km-3,5 tepatnya di depan Taman Makam Pahlawan (TMP) Ksatria Ksetra Siguntang Kota Palembang.

https://youtu.be/NZBjaIPijfI

Awalnya, seorang anggota TNI yang mengenakan seragam Pomdam II/Swj namun belum diketahui identitasnya tersebut baru saja membantu seorang siswa menyebrang jalan.

Lalu korban terlihat hendak kembali melanjutkan tugasnya mengatur lalu lintas yang terlihat sedikit padat.

Namun saat akan menyebrang, tiba-tiba muncul pelaku menggunakan sepeda motornya dari arah simpang Polda melewati TMP.

Pelaku yang menggunakan baju olahraga menghentikan kendaraannya dan sempat terlibat cekcok singkat dengan korban.

Hanya hitungan detik, tamparan pelaku tepat menghantam wajah korban hingga helm yang dikenakannya terlepas.

Kepolisian mengaku tengah melakukan proses pemeriksaan terhadap anak buah Inspektur Jenderal Polisi Toni Harmanto, yang telah melakukan tindak kekerasan terhadap prajurit Polisi Militer Tentara Nasional Indonesia (PM TNI) di Palembang, Sumatera Selatan.

Bripka Salmon memiliki perawakan jangkung dengan tubuh Gempal. Dalam foto yang beredar di mengenakan kaos olahraga resmi Polda Sumsel berwarna merah bata.

https://youtu.be/-F9IAOSm67g

Bripka Salmon bertugas sebagai Bintara di Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Sumsel. Informasi terbaru dikabarkan Bripka Salmon baru mengalami gangguan jiwa berat. Hal ini terungkap sesuai surat keterangan hasil BPKP POLRI nomor R/34/VI/KES.3/2022/Biddokes tertanggal 24 Juni 2022.

Setelah peristiwa pemukulan itu, Prada Irfan langsung menuju ke Polda Sumsel untuk melaporkan tindak kekerasan yang dilakukan Bripka Salmon kepadanya.

TS

#kabarpatroli #viral #TNI #Polisi