Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Purna Kerja H Bustomi SE Msi, Kadin PU Perkim Kota Prabumulih Berlangsung Sederhana



PHOTO: H. BUSTOMI SE, MSI. Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permungkiman Kota Prabumulih.

PRABUMULIH |KABARPATROLI - Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kota Prabumulih menggelar acara baca yasin dan do'a bersama dalam rangka pelepasan purna tugas Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, H Bustomi SE Msi, yang memasuki masa pensiun pada tanggal 1 September 2022, dihalaman belakang kantor Dinas setempat acara berlangsung sangat sederhana dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

PHOTOH. BUSTOMI SE, MSI. Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permungkiman Kota Prabumulih, saat menyampaikan kata sambutannya.

Dalam sambutannya, H Bustomi SE Msi menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh pegawai Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman beserta teman-teman media juga rekan-rekan LSM dan yang biasa berinteraksi dengan beliau sejak awal pertama beliau berkarir mulai tahun 2001 selaku staf ASN biasa di Prabumulih, tiada terasa sudah kurang lebih 21 tahun beliau berkiprah mengabdikan diri melalui Pemerintah Kota Prabumulih, bila terdapat kesalahan selama 21 tahun, sejak 2001 sampai sekarang.

PHOTOSuasana Yasinan dan Doa Bersama Giat Purna Kerja H. Bustomi SE Msi, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permungkiman Kota Prabumulih. Selasa (30/8/2022) Pukul. 13.30 Wib.

H. Bustomi SE Msi, atas nama pribadi serta mewakili keluarga, meminta maaf kepada seluruh pegawai Dinas Perkim, jika dalam kebersamaan selama ini terdapat kesalahan,” katanya Selasa 30 Agustus 2022.

PHOTOH. BUSTOMI SE, MSI. Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permungkiman Kota Prabumulih.

Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pegawai Dinas Perkim atas kerjasamanya selama ini baik dalam berdinas maupun hal lainnya, sehinga semua bisa berjalan dengan sangat baik,“Jika tidak terjalin kerjasama dengan baik oleh seluruh pegawai Dinas Perkim, tidak mungkin dinas ini akan maju seperti sekarang ini,” ungkapnya.

PHOTOKantor Dinas Perumahan dan Kawasan Permungkiman Kota Prabumulih.

H Bustomi SE Msi, pria ber zodiak leo dikenal ramah dan bersahabat terhadap siapapun, beliau Kelahiran Sekayu (OKI) 4 Agustus 1962 dimana umur beliau tepat 60 tahun di bulan Agustus 2022 tepat di masa purna kerja beliau, beliu sedikit berbagi tips terbaik beliau untuk semua pegawai ASN khususnya, " sebagai pegawai kita harus fokus dalam bekerja dan iklas dalam menjalaninya itu harus tertanam di dalam hati, insyaallah apapun jenis pekerjaan tersebut pasti akan ringan dan hasil yang kita perolehpun akan jadi baik," terangnya.

Dimasa umur 60 tahun," Alhamdulilah beliau telah dikaruniai dua orang anak yang sudah mandiri dan keduanya telah berkeluarga beliaupun saat ini sudah dikaruniai empat orang cucu.

PHOTOH. BUSTOMI SE, MSI. Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permungkiman Kota Prabumulih, selesai kegiatan saat diwawancarai wartawan.

Anak pertama beliau Perempuan dan bersetatus ASN, saat ini bekerja di bagian Aset BPKAD Kota Palembang, adapun anak laki-laki beliau yang nomor dua juga bersetatus ASN dan bekerja di Kanwil Pembendaharaan Provinsi kota Palembang, dalam bincangnya dengan redaksi kabarpatroli.id Selasa (30/8/2022) Pukul. 09.30 Wib, di ruangkerja beliau dan beliau juga menerangkan bahwa dirinya sudah merasa cukup untuk mengabdi selama kurang lebih 21 tahun sebagai ASN di lingkup Pemkot Prabumulih.

“Selama berdinas, sudah banyak persoalan yang dilalui, namun berkat kerjasama yang baik antar pegawai, semua permasalahan bisa segera diatasi,” terangnya.

Dirinya juga berpesan kepada seluruh pegawai Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kota Prabumulih, untuk selalu menjaga kekompakan, serta keharmonisan dalam bekerja yang sudah terjalin sejak lama.

PHOTOH. BUSTOMI SE, MSI. Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permungkiman Kota Prabumulih dengan beberapa awak media yang bertugas di wilayah kota Prabumulih.

“Ia juga berharap kepada penerusnya nanti agar bisa tetap bisa menjaga Marwah Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman dan dapat melanjutkan apa-apa yang telah ia lakukan selama ini dalam mendukung semua program-program kerja Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM, ia berharap mana yang sudah bagus untuk diteruskan mana yang kira-kira yang kurang agar di perbaiki dan yang kurang baik hendaknya ditinggalkan jangan diteruskan," harapnya.

Sementara itu Kabid Perumahan yang mewakili dari seluruh pegawai Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kadis atas bimbingannya selama ini.

“Saya mewakili kawan-kawan mengucapkan -kawan mengucapkan terimakasih serta mohon maaf kepada Kadis jika selama berdinas terdapat kesalahan baik kata-kata maupun tingkah laku,” imbuhnya.

Untuk diketahui selama bertugas di lingkungan Pemkot Prabumulih sejak 2001, ada beberapa jabatan yang beliau tempati antara lain mulai sebagai staf keuangan, kasubag dan kabag keuangan, kepala bidang keuangan di RSUD kota Prabumulih, Kepala bidang anggaran dan pembendaharaan DPPKAD kota Prabumulih, kabag keuangan di sekretariat Pemkot Prabumulih dan Alhamdulilah di tahun 2019 beliau dipercaya dan diangkat oleh Walikota Prabumulih, H Ir Ridho Yahya MM, menduduki jabatan sebagai Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Prabumulih, selama lebih kurang 1 tahun dan dilanjutkan menjabat sebagai Kepala Dinas PU Perkim hingga tahun 2022 - Sekarang dan 1 September 2022 Purna Kerja.


Redaksi