Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kejari Prabumulih Mulai Cium Aroma Korupsi di Instansi Pemkot Prabumulih

Photo: Kepala Seksi Pidana Khusus (Pidsus) M Arsyad SH MH

PRABUMULIH, KABARPATROLI -- Kejaksaan Negeri (Kejari) Prabumulih, Sumatera Selatan (Sumsel), mulai mengendus aroma dugaan korupsi di dalam tubuh instansi di Lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih, melalui Kepala Seksi (Kasi) Pidana Khusus (Pidsus) M Arsyad SH saat dikonfirmasi wartawan di ruang kerjanya, Rabu (15/6/2022).

Lembaga Adhyaksa ini pun mengungkapkan pihaknya sudah memeriksa sejumlah saksi untuk mengungkap sisi gelap penganggaran yang diduga terjadi selama dua tahun belakangan dan ada beberapa orang dari pihak terkait yang telah kita lakukan verifikasi,” ungkap Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Prabumulih, Roy Riady SH MH melalui Kepala Seksi (Kasi) Pidana Khusus (Pidsus) M Arsyad SH.

Sementara ini pihaknya masih melakukan proses pengumpulan data. Selain itu, kasus ini juga masih tahap penyelidikan, kita masih mencari peristiwa pidananya terlebih dahulu, apakah ada peristiwa pidana atau tidak. Itu teknis kita, saat ini kita lagi melakukan puldata dan pulbaket,” ucapnya.

Selain itu, tim jaksa pun masih turut mendalami sejumlah keterangan dari saksi-saksi yang telah dilakukan pemanggilan dan dimintai keterangannya oleh jaksa dari Pidsus Kejari Prabumulih belum lama ini.

Meski belum menyampaikan secara percis dari dinas mana aroma busuk itu terendus, namun Kasi Pidsus ini dengan tegas menyebut akan segera menindaklanjuti laporan dari masyarakat tersebut.

Selain itu, tim jaksa pun kini sedang telusuri untuk mencari bukti dan fakta-fakta yang berkaitan dengan laporan juga mendalami sejumlah keterangan dari saksi-saksi yang telah dilakukan pemanggilan dan dimintai keterangannya oleh jaksa dari Pidsus Kejari Prabumulih.


TIM IWO PRABUMULIH