Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Staf Khusus Presiden Jokowi Kunjungi Desa Jiwa Baru Lubai

Photo: Kunjungan langsung Anggota Tim Nawacita, Lembaga Kajian Pendidikan Strategis dan Staf Khusus Presiden Jokowi, Ruri Jumar Saef di Desa Jiwa Baru, Kecamatan Lubai ilir kabupaten Muara Enim, Provinsi Sumatera Selatan-Indonesia, Rabu 11 Mei 2022 pukul 16.17 Wib.


LUBAI, KABARPATROLI - Menurut Kepala Desa Jiwa Baru Panji Lesmana, pihaknya telah membuat Program cetak sawah dengan membangun lahan yang tidak produktif menjadi lahan yang produktif, program ini dilaksanakan oleh pemerintah Desa jiwa baru Kecamatan Lubai kabupaten muara enim, sekarang lahan percetakan sawah tersebut telah menjadi lumbung pangan Desa Jiwa Baru, sekaligus sebagai wilayah ketahanan pangan di kecamatan lubai induk.

Selain itu, kami bersama masyarakat Desa Jiwa Baru, juga memanfaatkan sumber daya alam yang ada di sekitar persawahan danau, sungai dan hutan untuk dijadikan objek wisata”tukas Panji Lesmana.

Keberhasilan Pemdes Jiwa Baru dalam membangun ketahanan pangan melalui dana desa program cetak sawah dan membangun destinasi wisata alam dan sekarang program tersebut telah menjadi sumber pendapatan asli desa.

Photo: Kepala Desa Jiwa Baru Panji Lesmana dan anggota pimdes dan bumdes di lokasi objek agro wisata sawah desa jiwa baru lubai.

Akhirnya pada Rabu 11 Mei 2022 pukul.16.17 Wib, Desa Jiwa Baru, Kecamatan Lubai ilir kabupaten Muara Enim, Provinsi Sumatera Selatan-Indonesia, mendapat kunjungan langsung Anggota Tim Nawacita, Lembaga Kajian Pendidikan Strategis dan Staf Khusus Presiden Jokowi, Ruri Jumar Saef,"terang Panji Lesmana kepada kabarpatroli.id

Masyarakat Desa Jiwa Baru, merasa bersyukur dan berterima kasih atas kunjungan langsung Anggota Tim Nawacita, Lembaga Kajian Pendidikan Strategis dan Staf Khusus Presiden Jokowi, Ruri Jumar Saef di objek agro wisata sawah desa jiwa baru, "semoga menjadi keberkahan bagi wisata sawah desa jiwa baru dengan ke datangan beliau amin yra," terang dodi warga desa jiwa baru.

Menurut Ruri Jumar Saef, Anggota Tim Nawacita, Lembaga Kajian Pendidikan Strategis dan Staf Khusus Presiden Jokowi, bahwa atasan langsung saya pak Presiden Jokowi, tugas saya ialah melakukan kunjungan ke daerah-daerah untuk menyerap aspirasi masyarakat untuk disampaikan langsung kepada bapak presiden, kemudian membuat kajiannya untuk dapat dilaksanakan pemerintah pusat khususnya,"tegas beliau kepada wartawan kabarpatroli.id

Photo: Lahan yang tidak produktif menjadi lahan yang produktif, program cetak sawah telah berhasil dilaksanakan oleh Pemerintah Desa jiwa baru Kecamatan Lubai Kabupaten Muara Enim.

Semoga dalam beberapa tahun ke depan cita-cita dan aspirasi masyarakat ini bisa diwujudkan. Kita sangat terima kasih pak Ruri sangat mensupport dan akan membawa aspirasi ini kepada bapak presiden," harapan Kepala Desa Jiwa Baru Panji Lesmana.


Liputan: Kato¹