Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
1612928812-cf-R8-Tg-Re-J3n5-Vjs-S3-Bi1t-Ilx-Sd-EHtt-DO

Wako Ridho Yahya, Beri Bantuan Dana Gotong Royong Pembersihan Parit

Photo: Walikota Ir H. Ridho Yahya MM, berikan Bantuan Dana Gotong Royong Pembersihan Parit

PRABUMULIH, KABARPATROLI - Sebagai bentuk perhatian dan kepeduliannya kepada masyarakat Kota Prabumulih. Walikota Prabumulih Ir Ridho Yahya MM Memberikan Bantuan dana Gotong Royong Kepada warga RW 09 Perumnas Vina Sejahtera II Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur. Selasa (19/04/2022).

Dana tersebut diperuntukkan sebagai dana pembersihan gorong-gorong yang dikerjakan secara swadaya.

Di kesempatan itu hadir juga Kepala Dinas Sosial A Heriyanto, Kadin Kominfo Mulyadi Musa, Dinas PUPR diwakili  Anggi, Camat Prabumulih Timur, Joni Panhar, Lurah Gunung Ibul Fitriyadi, Ketua RW 09 Osma Ening Wati, Ketua RT dan warga RW 09 Perumnas Vinasejahtera II.

Penyerahan bantuan tersebut rencananya pada hari sebelumnya namun jadwal pemerintahan padat lalu diserahkan langsung oleh Wali Kota Prabumulih pada hari ini kepada Ketua RW sebesar 10 juta disaksikan oleh ketua RT dan warga lainnya.

Wali Kota Prabumulih Ir Ridho Yahya MM berpesan agar dana ini dipergunakan untuk pembersihan parit, Percuma dibangun kalau tidak dibersihkan, nanti masih akan banjir. Nanti paritnya akan kita perbaiki dua atau tiga bulan kedepan, seluruhnya dari depan sampai belakang. Karena kalau dengan dana uang Rp10 Juta tidak akan cukup untuk perbaikan ini.

Kepada ketua RT dan warga untuk bergotong-royong membersihkan parit yang kotor agar terhindar dari banjir, sebab ini bukan hanya tugas pemerintah namun warga juga harus merawatnya.

“Untuk Ketua RT ajak warganya bergotong-royong membersihkan parit dan gorong-gorong agar jika datang hujan, air yang mengalir lancar dan tidak banjir,” ungkap Ridho.

Dalam kesempatan yang sama Wali Kota Prabumulih langsung meninjau titik permasalahan sering terjadinya banjir yaitu di hilir dari Parit  setelah dicek, dengan dana demikian tidak mencukupi dan dialihkan untuk pembersihan parit sebagai penanggulangan pertama agar tidak banjir, Wali Kota Prabumulih berkesimpulan sepanjang parit harus diperbaiki menggunakan pihak ke tiga, terangnya.

 (KOMINFO)

3508-l-Cg4eu-Gq
1179-c0-Q9-ZXP7
3151-Db-Rq-R1-Un
3915-w3-Oi-Ednu