Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wawako Prabumulih, Berharap Turnamen Bulu Tangkis PBSI Sumsel Dapat Mencetak Atlit Terbaik

Photo: Kejuaraan Liga Seri I Bulutangkis PBSI Sumsel. Di Gedung Bulutangkis Harmonis Prabumulih. Kamis 24/03/2022.

PRABUMULIH, KABARPATROLI - Wakil Walikota Prabumulih H. Andriansyah Fikri SH membuka Kejuaraan Liga Seri I Bulutangkis PBSI Sumsel. Di Gedung Bulutangkis Harmonis Prabumulih. Kamis 24/03/2022.


Kejuaraan yang dilaksanakan selama 3 hari ini dihadiri juga oleh ketua KONI Prabumulih Beny Rizal, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Joko Firdaus , Camat Prabulih Timur Joni Panhar beserta Jajaran TNI dan Polri kota Prabumulih


Untuk seri kedua akan digelar di Musi Banyuasin, semebtara seri ketiga atau final Palembang ditunjuk sebagai tuan rumah. Turnamen antar pelajar ini dibagi menjadi empat tingkatan yakni, usia dini , anak-anak, pemula dan Taruna.

Photo: Wakil Walikota Prabumulih H Andriansyah Fikri SH

Wakil Walikota Prabumulih H Andriansyah Fikri menyampaikan apresiasi kepada PBSI Sumsel yang sudah mempercayakan Prabumulih sebagai tuan rumah di seri pembukaan.


“ Terimakasih kepada PBSI Sumsel yang telah menetapkan GOR Harmonis Prabumulih sebagai tempat pembukaan turnamen ini," katanya.


Melalui turnamen ini,  Fikri berharap akan lahir atlit-atlit profesional dan terbaik yang mampu berbicara di tingkat nasional dan internasional.


" Semoga turnamen ini bisa melahirkan atlit bulutangkis yang bisa mewakili daerah nya masing-masing di Sumsel,khususnya Kota Prabumulih," harap mantan Ketua DPRD Kota Prabumulih ini.


Fikri juga menyambut baik ajang seleksi atlit terbaik Sumsel ini  yang telah menggunakan sistem penilaian atau rangking.


" Dengan  sistem ranking ini maka tidak akan ada lagi suka atau tidak suka. dan siapapun yang mendapat ranking tersebut benar-benar dari hasil seleksi  dan berhak sebagai wakil Sumsel di kancah internasional.bukan karena kedekatan dengan siapapun,” tegas fikri.

Ketua Panitia Sekaligus Ketua PBSI Prabumulih, Hartono Hamid

Sementara itu, Ketua panitia turnamen yang juga anggota Ketua PBSI kota Prabumulih , Hartono Hamid menerangkan bahwa kejuaraan ini diikuti oleh atlet dari 17 kabupaten/kota di Sumsel.

Photo: Wakil Walikota Prabumulih H Andriansyah Fikri SH

“Pesertanya  sebanyak 353 atlet dari sejumlah klub di Sumsel," sebut pria yang juga menjabat Ketua Hanura Prabumulih ini.


Pria yang akrab disapa Om Ton ini menyampaikan rasa syukurnya punya ketua PBSI yang hobi badminton pak Amrullah yang juga sebagai direktur Semen Baturaja.


Dalam even ini Prabumulih salah satu yang dia lirik, karena kata dia , dalam hal pembinaan Prabumulih ini termasuk sukses.Atlit Prabumulih mampu berbicara banyak di berbagai event bulutangkis di Sumsel dan semua atlet Prabumulih adalah asli putra daerah.Pak wali sangat tidak setuju apabila mengambil atlet dari luar daerah,”  tandasnya. (*)