Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah Jabatan Perangkat Desa Beringin Lubai Tahun 2022

Photo: Usai Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah Jabatan Perangkat Desa Beringin Lubai Tahun 2022.


Beringin Lubai_Berkarya, Kabarpatroli - Bertempat di Balai Desa Beringin Kecamatan Lubai Induk Kabupaten Muara Enim Kamis (3 Februari 2022) Pukul 13.00 – 15.00 WIB, telah dilaksanakan Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Perangkat Desa Beringin oleh Kepala Desa (Kades) terpilih bpk. Beri Prabu Putra, Sumpah jabatan yang dilaksanakan itu mulai dari jabatan Kadus, Kasi hingga Kaur.


Acara ini di hadiri oleh Camat Lubai Faizal Al Akhmad beserta jajarannya, Kapolsek Rambang Lubai AKP. Apriansyah beserta anggota, Danramil 08/RL Kapten Inf Sugiyanto beserta anggota, Panitia Pemilihan Perangkat Desa, Ketua BPD beserta anggota, Ketua TP.PKK beserta Pengurus, Karang Taruna, BUMDesa, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama dan Calon Perangkat Desa yang di lantik beserta keluarga.


Setelah pembukaan, pembacaan ayat suci Al Qur’an dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya, acara inti segera di mulai dengan pembacaan Keputusan Kepala Desa Beringin Kecamatan Lubai.

Photo: Kepala Desa Beringin Beri Prabu Putra bersama Camat Lubai Faizal Al Akhmad, Kapolsek Rambang Lubai AKP. Apriansyah, Danramil 08/RL Kapten Inf Sugiyanto Saat kegiatan berlangsung.


Acara dengan Pengambilan Sumpah oleh bpk. Beri Prabu Putra Kepala Desa Beringin kepada perangkat terlantik sekaligus pembacaan naskah pelantikan oleh Kepala Desa.


Setelah itu penandatanganan Berita Acara pengambilan sumpah oleh perangkat Desa Beringin, baru dilanjutkan dengan penyerahan SK oleh Kepala Desa kepada Perangkat Desa yang baru dilantik, setelah itu di tutup dan di lanjutkan dengan sambutan-sambutan.


Memasuki acara sambutan di mulai dari sambutan bpk. Beri Prabu Putra selaku Kepala Desa Beringin Lubai Induk, Sambutan Camat, Sambutan Kapolsek dan Sambutan Danramil. Dalam sambutannya bpk. Kepala Desa Beringin menyampaikan “Ia berharap dengan telah di laksanakannya pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan perangkat desa pelaksana kewilayahan desa beringin kecamatan lubai tahun 2022, dengan tema "Yang Muda Yang Berkarya"


Kades menegaskan bahwa tugas saudara sebegai perangkat desa adalah untuk membantu kepala desa dalam pelaksanaan tugas dan wewenangnya serta saudara semuanya harus bertanggung jawab kepada kepala desa sesuai dengan tugas pokok dan fungsi jabatan yang saudara jabat, "terangnya.


Sambutan Kedua dari Bapak Faizal Al Akhmad Camat Lubai Induk, dilanjutkan Sabutan Ketiga oleh bpk. Kapolsek Rambang Lubai AKP. Apriansyah dan di lanjutkan oleh bpk. Danramil 08/RL Kapten Inf Sugiyanto.

Photo: Kepala Desa (Kades) Beringin Lubai Induk bpk. Beri Prabu Putra, bersama ibu Kades juga perangkat desa yang di lantik dan Ketua IWO Prabumulih Kandarian, Bendum IWO Prabumulih Erjon Ferry dan awak media online.


Setelah acara sambutan usai, dilanjutkan dengan ucapan selamat kepada perangkat desa baru mulai dari Ibu kepala desa, camat, kapolsek, danramil ketua BPD serta seluruh tamu undangan yang hadir dalam acara tersebut dan di lanjutkan dengan foto bersama. Acara terakhir di tutup dengan ramah tamah yaitu buka bersama di Kantor Desa Beringin Kecamatan Lubai Induk Kabupaten Muara Enim Provinsi Sumatera Selatan - Indonesia.


Laporan: Kandarian