Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sukseskan Program BRLH, Kementrian PUPR dan BAPPENAS Akan Kunjungi Prabumulih

PHOTO: Sekretaris Daerah (Sekda) Prabumulih Elman, ST

PRABUMULIH |KABARPATROLI - Kota Prabumulih dalam waktu dekat akan kedatangan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) serta 100 orang perwakilan kepala daerah Kabupaten/ Kota se- Indonesia.

Kabar baik itu diungkapkan Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM, melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Prabumulih Elman, ST yang di dampingi oleh Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permungkiman Kota Prabumulih, bapak. H. Bustomi SE Msi, sesaat setelah selesai menghadiri acara penyerahan kunci pembangunan rumah layak huni di Kelurahan Anak Petai yang dibangun oleh PT. Perta Samtan Gas. Minggu (17/1/22).

“Dari Bappenas dan Kementerian PUPR akan ada kunjungan kerja 100 orang dari kabupaten kota seindonesia untuk bagaiman belajar program bedah rumah layak huni” ucapnya kepada media ini.

Kunjungan Kerja (Kunker) rombongan Kementerian dijadwalkan pada Selasa 18 Januari 2022 besok yang direncanakan terpusat di Kelurahan Anak Petai.

“Salah satunya disini kagek yo Anak Petai”

Untuk informasi program bedah rumah dari Pemerintah Kota Prabumulih kini berhasil mengubah wujud nyata perumahan kumuh menjadi layak huni yang dananya berasal dari infaq seluruh pegawai ASN di Prabumulih dan perusahaan swasta yang sebagian disalurkan melalui Perkim dan Baznas ada juga program yang cukup berhasil lewat dinas PU Perkim kota Prabumulih melalui dana pusat.


Redaksi