• Jelajahi

    Copyright © Kabarpatroli.id - Media Berita Online Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Wako Ridho, Tak Akan Lakukan Open House Di Rumah Dinas Idul Fitri 1442 H

    KANDARIAN
    Rabu, 05 Mei 2021, 1:43:00 PM WIB Last Updated 2021-05-05T06:43:13Z

    Photo: Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM 


    PRABUMULIH, KABARPATROLI – Pemerintah Kota Prabumulih memastikan tidak akan mengeluarkan larangan shalat Idul Fitri 1442 H yang jatuh pada tanggal 13 Mei 2021 M. Kebijakan ini diambil mengingat tingkat kesadaran warga Kota Prabumulih akan penerapan protokol kesehatan cukup tinggi sehingga tidak perlu mengambil kebijakan meniadakan shalat berjamaah Idul Adha.

     

    Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM menjelaskan bahwa keputusan tersebut telah melalui proses dimana selama dirinya melakukan safari Ramadhan ke sejumlah Masjid yang ada di Kota Prabumulih, terlihat jika tingkat kesadaran masyarakat akan protokol kesehatan sudah sangat tinggi.


    “Dari pantauan selama 20 hari pelaksanaan safari Ramadhan ke semua masjid di Prabumulih sudah terlihat kesadaran masyarakat untuk menerapkan protkes sudah sangat tinggi, jadi tidak akan ada larangan untuk melaksanaka shalat Ied, silahkan saja, yang penting tetap dengan protokol kesehatan,” ungkap Ridho ketika dibincangi awak media usai menyerahkan kunci bedah rumah dan zakat bersama Basnaz, Selasa (04/05/2021).


    Meski dengan tegas tidak mengeluarkan larangan untuk pelaksanaan shalat eid namun suami Suryanti Ngesti Rahayu ini mengatakan jika pada hari raya idul Fitri 1442 H yang akan datangdirinya tidak menggelar open house seperti tahun sebelumnya.


    ” Kagek Viral Pulo, karena kalau kami terima masyarakat bertamu pasti akan ramai dan sampai malam. Takutnya akan dibubarkan polisi karena menimbulkan kerumunan massa,” sesal Ridho sembari mengatakan jika dirinya sudah memaafkan siapapun yang sudah bersalah padanya.


    ” Sudah saya maafkan, tetapi saya juga mohon maaf lahir batin kalau ada kata dan perbuatan saya yang kurang berkenan selama satu tahun belakang,” tukas ayah dr Rissa.


    Sementara Mastijah (52), salah satu warga yang setiap tahun tidak pernah absen untuk hadir pada open house di pendopoan rumah dinas mengaku sangat menyesalkan jika acara silaturahmi di hari raya bersama Walikota Prabumulih tersebut tidak di adakan.


    ” Sedih nian aku, padahal tiap tahun pacak salaman Samo pak Ridho sambil befoto, tahun ini dak pacak nak lebaran di sano. Kapan Pulo Corona ni abis,’ sesalnya.


    Laporan: HB tiem




    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    KRIMINAL

    +