Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Safari Ramadhan Pemkot Prabumulih, Ridho Ingatkan Jamaah Sholat Tarawih Patuhi Prokes

Photo: Safari Ramadhan Pemkot Prabumulih, Ridho Ingatkan Jamaah Sholat Tarawih Patuhi Prokes


PRABUMULIH, KABARPATROLI — Memasuki hari ke 4 puasa Ramadhan 1442 H, Wali Kota (Wako) Prabumulih Ir.H. Ridho Yahya MM bersama Wakil Walikota (Wawako) H. Adriansyah Fikri dan Sekda Elman ST beserta OPD Kota Prabumulih, melangsungkan Sholat Isya’ dan Tarawih berjamaah di Pendopoan Rumdin Wako, Kamis (15/4/2021).


Usai melaksanakan Sholat berjamah Walikota Ridho Yahya memberikan arahan tentang agenda Pemkot untuk pelaksanaan Safari Ramadhan yang akan dilakukan ke beberapa Masjid di Prabumulih pada 7 Ramadhan 19 April.


Wako Ridho menjelaskan, Safari Ramadhan nanti dibagi 3 Tim dan akan berlangsung selama 8 hari. Beliau menekankan selama kegiatan berlangsung seluruh pegawai Pemkot harus ikut serta dalam kegiatan ibadah ini.


“Tim satu saya langsung yang pimpin, tim dua pak Wawako dan Tim tiga yaitu pak Sekda,” terangnya.

 

Dikatakan Ridho lebih lanjut, untuk Ramadhan 1442 ini pemkot Prabumulih tidak mengeluarkan larangan sholat Isya’ dan Tarawih di Masjid berjamaah bagi masyarakat meski masih dalam suasana pandemi covid 19 yang belum berakhir. Hanya saja ia mengingatkan dan menekankan agar para jamaah tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes)


“Ibadah tetap kita jalankan walau ditengah pandemi covid -19 saat ini,karena pada bulan yang suci ini kita berdoa kepada Allah SWT semoga kita terhindar dan mendapatkan perlindungan dari segala mara bahaya, termasuk virus corona yang sedang terjadi saat ini,” imbuhnya.


Terakhir, orang nomor satu di Kota Nanas ini berpesan pada semua jamaah yang hadir untuk selalu bermunajad pada sang pencipta di bulan penuh berkah saat ini.


“Kita selaku manusia menyadari tidak akan pernah luput dari salah dan dosa. kalau selama tadi kita sering ribut-ribut, saling salah menyalahkan bahkan menyakiti hati orang lain, inilah saatnya kita intropeksi diri dan berbenah dijalan Allah Ta’ala untuk berlomba dalam kebaikan,” pesan Ridho Yahya.



Laporan: tiem iwo pbm