Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mifta Waliyuddin Haq Surman Nahkoda Baru IPMIL Raya UNM


Photo: Mifta Waliyuddin Haq Surman Nahkoda Baru IPMIL Raya UNM


KABARPATROLI -- Ikatan Pelajar Mahasiswa Indonesia Luwu Raya Universitas Negeri Makassar (IPMIL Raya UNM) Periode 2019-2020 menyelenggarakan Musyawarah Besar (Mubes) pada 5-7 Februari 2021 di Gedung Pemuda Kota Palopo.


Dalam mubes itu, Mifta Waliyuddin Haq Surman terpilih lewat pemilihan  dan sah nahkoda baru IPMIL Raya UNM dengan perolehan suara sebayak 35 Suara dari Rivalnya Gibran Al Ayyubi yang memperoleh sebanyak 22 Suara.


Miftah Mifta Waliyuddin Haq Surman menyampaikan ucapan terimakasih kepada dewan penasehat, dewan senior, dewan pendamping dan Demisioner pengurus priode 2019/2020, serta kepada teman pengurus dan calon pengurus yang telah memberikan dirinya kepercayaan untuk menahkodai organisasi IPMIL Raya UNM.


"Besar harapan saya nantinya akan terbentuk kemistri yang kuat sesama keluarga IPMIL," katanya.


Lebih lanjut, dirinya mengatakan akan tetap konsisten dalam menanamkan nilai luhur tanah Luwu dan tetap menerapkan nilai sipakatu, sipakalebbi, sipakainga. 


"Dua nilai utama dalam IPMIL Raya UNM yakni nilai nilai kedaerahan dan nilai nilai kekeluargaan dapat terjaga, maka hal itu akan menghadirkan harmonisasi kedaerahan dan ikatan kemistri kekelurgaan akan selalu tertanam di setiap anggota IPMIL Raya UNM," tegas Mifta.


Semetara Demisioner ketua umum IPMIL Raya UNM priode 2019/2020, Wahyudinata Yaskar mengucapkan selamat atas terpilihnya Mifta Waliyuddin Haq Surman.


“Semoga menjadi pemimpin yang amanah tetap jaga hubungan kekeluargaan dan silaturahmi sesama kader dan alumni IPMIL RAYA UNM”, ungkapnya.


Disisi lain, Harjum selaku steering committe (SC) mengharapkan agar tema yang diambil dalam mubes kali ini dapat diterapkan.


“Saya memberikan harapan dan amanah yang besar kepada formatur ketua terpilih IPMIL Raya UNM dan meyakini dapat membawa organisasi ini lebih berkemajuan dan mampu berkontribusi nyata di internal maupun di eksternal organisasi dengan skema penjaringan pihak steering  lakukan mulai dari penyeleksian berkas Screening calon ketua hingga debat kandidat," tutupnya.


Diketahui mubes yang terselenggara itu, mengangkat tema ”Bersinergi bersama kader dalam memufakatkan regulasi organisasi yang kostitusional lewat nilai nilai kekeluargaan yang terkonversi dalam mubes IPMIL Raya UNM”.


Laporan: Eko P