• Jelajahi

    Copyright © Kabarpatroli.id - Media Berita Online Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Tolak KKN Domisili, Ratusan Mahasiswa UNCP Lakukan Aksi di Depan Rektorat

    KANDARIAN
    Sabtu, 30 Januari 2021, 7:50:00 AM WIB Last Updated 2021-01-30T00:50:09Z

    Photo: Saat Tolak KKN Domisili, Ratusan Mahasiswa UNCP Lakukan Aksi di Depan Rektorat


    PALOPO, KABARPATROLI - Aksi tolak KKN Domisili dilakukan oleh ratusan Mahasiswa Universitas Cokroaminoto Palopo di depan gedung Rektorat kampus, Kamis (29/1/2021).


    Diketahui, awalnya massa aksi yang tergabung dari beberapa fakultas itu melakukan hearing dengan pihak kampus pada pukul 09.00 hingga pukul 11.30 Wita,  akan tetapi tidak menuai hasil yang baik.


    “Padahal Ada berbagai saran Yang telah di berikan  Mahasiswa,  Sehingga Mahasiswa Mendesak Rektorat Beserta Panitia KKN untuk Di adakanya Rapat pada hari itu juga,” ujar salah seorang massa aksi.


    Lebih lanjut, ia juga mengungkapkan, hingga pukul 14:00 tidak ada informasi yang diberikan oleh pihak kampus, sehingga massa aksi melakukan demonstrasi dari pukul 14:00 hingga 17:00 Wita.


    Dari aspirasi Mahasiswa, disebutkan bahwa KKN Domisili tidak efektif karena hanya sebatas pulang kampung  tanpa mengabdi langsung kepada masyarakat. Mahasiswa juga menegaskan bahwa KKN Domisili tersebut seolah dijadikan formalitas untuk memenuhi kecukupan SKS, 


    “Covid 19 sebagai alasan Kampus untuk melaksanakan KKN domisili, padahal beberapa kampus di kota Palopo telah memberangkatkan mahasiswanya untuk melaksanakan KKN secara normal,” sebut salah seorang massa aksi dalam orasinya.


    Untuk diketahui, jika pihak kampus tetap bersikeras menerapkan KKN Domisili, tanpa mempertimbangkan tawaran dari mahasiswa pada saat hearing, kata massa aksi, maka aksi ini tidak berakhir sampai hari ini saja, akan ada ribuan mahasiswa lagi yang melakukan aksi demonstrasi tersebut.


    Laporan: Eko P

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    KRIMINAL

    +