• Jelajahi

    Copyright © Kabarpatroli.id - Media Berita Online Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Pemkab Parimo Akan Jemput Vaksin Covid-19 di Kota Palu, Pejabat Pemerintah, TNI/Polri Dan Tenaga Medis Jadi Prioritas

    riyanhero
    Jumat, 08 Januari 2021, 6:10:00 PM WIB Last Updated 2021-01-08T11:10:39Z
    KABARPATROLI.ID, PARIMO - Vaksin Cinovac sebagai antivirus COVID-19 siap dijemput oleh Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong pekan depan.

    "Diupayakan sekitar tanggal 12 Januari 2021 nanti kami menjemput vaksin COVID-19, dan pendistribusian dilakukan secara bertahap," kata Ulandari yang juga Kepala Bidang Pengendalian Penyakit pada Dinkes Parigi Moutong.

    Menurutnya, dalam penjemputan vaksi di Palu ini akan dilakukan pengawalan ketat oleh Polisi lalu sehari setelah vaksin tiba, pemerintah setempat melakukan serangkaian sosialisasi terhadap mereka-mereka yang didahulukan penyuntikkan.

    Dalam hal lain, Ketua DPRD Parigi Moutong Sayutin Budianto menanggapi kegiatan vaksinasi, pemerintah setempat menaksir biaya imunisasi COVID-19 sekitar Rp30 miliar yang berada dalam APBD 2021.

    "Pengalokasian dana ini untuk pembiayaan sejumlah kegiatan seperti pendataan, pengadaan peralatan penunjang vaksinasi, sosialisasi, edukasi termasuk iklan himbauan ikut berpartisipasi dalam vaksinasi," ujar Sayutin.

    Untuk diketahui, pejabat pemerintah setempat, TNI/Polri dan tenaga medis akan didahulukan dalam vaksinasi dalam upaya pengendalian laju penyebaran virus tersebut.

    "Hal ini dimaksudkan karena mereka garda terdepan dalam penanganan COVID-19, maka menjadi prioritas, setelah itu baru diberlakukan kepada masyarakat umum," ucap Ulandari.
    (*/eko prasetyo)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    KRIMINAL

    +