• Jelajahi

    Copyright © Kabarpatroli.id - Media Berita Online Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kantor Lurah Pattene dan 4 Puskesmas di Kota Palopo Tutup Sementara

    Stefan Boo
    Rabu, 20 Januari 2021, 11:22:00 PM WIB Last Updated 2021-01-20T16:22:22Z
    KABARPATROLI.ID, PALOPO – Pegawai Kelurahan Pattene dan tenaga kesehatan (Nakes) 4 puskesmas di Kota Palopo terpapar covid-19.
    “Iya betul, ada satu orang staf yang terkonfirmasi positif covid-19,” kata Lurah Pattene, Rabu (20/1/2021).

    Dalam hal ini, Pelayanan di kantor Kelurahan Pattene yang berada di Wara Utara terpaksa ditutup untuk sementara waktu.
    Sekretaris Satgas Covid-19 Kota Palopo, Drs Firmanza DP mengatakan, penutupan itu dilakukan sebagai upaya mencegahan penularan virus covid-19.

    “Untuk sementara kita minta kepada Lurah Pattene menginstruksikan kepada para pegawainya bekerja dari rumah,” tegas Sekkot Palopo ini.

    Di tempat lain, Kadis Kesehatan Kota Palopo, Taufiq, S.Kep.,MKes Ns saat dihubungi juga membenarkan jika Puskesmas Pontap dan 3 PKM lainnya juga akan ditutup sementara waktu karena beberapa nakes dinyatakan positif terinfeksi covid-19.

    “Yang sudah masuk surat resminya baru 3, salah satunya Puskesmas Pontap yang sudah ditutup sementara dan akan disemprot desinfektan. Puskesmas Pontap sudah ditutup, di sana Nakes yang positif 4 orang, dan yang meninggal dunia (MD) 1 orang dokter,” jelas Taufiq, Rabu (20/1/2021).

    Lebih lanjut, Taufiq mengatakan, Puskesmas Sendana dan PKM Benteng Wara Timur juga mulai ditutup selama 3 hari ke depan.
    “Pelayanan akan dialihkan ke Puskesmas yang terdekat dengan tempat tinggal pasien/warga di wilayah tersebut,” ujar Taufiq.

    Adapun mengenai PKM Wara, Taufiq menjelaskan, jika ia masih menunggu surat resmi dari jajarannya, guna memastikan kondisi terakhir Nakes yang bertugas difasilitas layanan kesehatan masyarakat itu.

    Untuk diketahui, pelayanan di Kantor Kelurahan Pattene ditutup hingga Senin 25 Januari 2021 mendatang, sedangkan Puskesmas Pontap baru akan dibuka kembali pada Sabtu 23 Januari 2021.

    Laporan: (*/eko prasetyo)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    KRIMINAL

    +