• Jelajahi

    Copyright © Kabarpatroli.id - Media Berita Online Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Danau Shuji Anugrah Allah Terindah di Bumi Lembak

    KANDARIAN
    Minggu, 24 Januari 2021, 10:17:00 PM WIB Last Updated 2021-01-26T02:23:13Z


    Photo: Suasana sore hari di objek wisata Danau Shuji Desa Lembak, Kecamatan Lembak, Kabupaten Muara Enim, Sumsel-Indonesia.

    MUARA ENIM| LEMBAK| KABARPATROLI -- Siapa yang tidak mengenal akan keindahan Danau Shuji 

    yang berada di Desa Lembak, Kecamatan Lembak, Kabupaten Muara Enim, Sumsel-Indonesia.


    Konon keberadaan Danau Shuji itu berada di lahan yang kering sedikit gersang, anehnya saat telah masuk diarea dekat danau shuji para wisatawan pengunjung danau akan dibuat takjub saat hawa sejuk menerpa lembut masuk kedalam jiwa membawa kedamaian yang luar biasa.


    Berangkat dari sepenggal cerita diatas, tiem iwo kota prabumulih, beranggotakan 9 personil bergerak menuju objek wisata danau shuji untuk menyingkap tabir yang ada di area danau tersebut, ternyata memang benar, keindahan danau shuji lembak memang sudah tidak diragukan lagi keindahan alamnya.


    Berdasarkan pantauan langsung tiem iwo kota prabumulih, akses jalan menuju danau shuji sudah cukup lumayan bagus apalagi didukung area lahan parkir yang luas, bangunan mushola yang bagus juga diarea wisata dilengkapi, toilet, area Spot Foto, gazebo, saung santai, surau, kedai makanan, sepeda perahu bebek, perahu gayung dan hiburan karaoke gratis.

    Photo: Suasana sore hari di objek wisata Danau Shuji Desa Lembak, Kecamatan Lembak, Kabupaten Muara Enim, Sumsel-Indonesia.Minggu (24/1/2021).


    Sungguh Danau Shuji Anugrah Terindah di Bumi Lembak, saat penulis mencoba membasuh dan mencuci muka dengan kesejukan dan kejernihan air danau shuji lembak tiba-tiba penulis terbesit sepenggal ayat suci yang artinya “Dan dari air Kami jadikan segala sesuatu yang hidup.” (QS Al Anbiya’ : 30)


    Siapa sangka danau yang konon bekas galian pertamina itu seiring waktu akhirnya secara alami melukiskan keindahan alam yang luar biasa, danau  yang dulunya gersang dipenuhi semak belukar serta pepohonan racuk dan konon danau ini dukunya kadang dimanfaatkan oleh warga hanya sekedar tempat memancing ikan saja, namun kini perubahan luar biasa telah menyulap danau yang seram kini telah memiliki daya tarik luar biasa ketika tersentuh tangan seorang tokoh pemuda lembak yang dikenal bernamam, Bob Permana 808 atau Panglima Lembak di sosmed facebook.


    Kunjungan team iwo kota prabumulih disambut hangat oleh Bob Permana 808 selaku pioner danau shuji juga sebagai pengelola wisata ini.


    Saat tiem menanyakan mengenai dari mana intuisi dan insfirasi Pak. Bob Permana 808 dapatkan sehingga danau shuji ini dalam waktu yang singkat bagai disulap berubah bagaikan syurga viral dimana-mana sehingga menarik ribuan wisatawan untuk berkunjung ke danau shuji ini.


    Bob Permana 808 menerangkan kepada tiem iwo kota prabumulih," bahwa insfirasi itu muncul saat berawal dari banyak nya masyarakat lembak tempat ia dilahirkan itu, kehilangan pekerjaannya di PHK akibat pandemi Covid-19.


    Dampak PHK besar-besaran yang dilakukan oleh sebuah perusahaan triplek yang berada di kawasan desa lembak, akhirnya ia berkeyakinan kuat untuk membuat terobosan besar agar bagai mana caranya ia dapat membangkitkan semangat saudara-saudaranya dari keterpurukan itu dengan modal nekatnya dan dana pribadinya, Bob Permana 808 akhirnya dengan dibantu tenaga penuh para pemuda-pemudi desa lembak akhirnya perjuangan keras mereka membuahkan hasil.

    Photo: Saat wisatawan tengah asyik menikmati keindahan danau shuji dari atas sebuah perahu dayung tradisional nenek moyang dahulu, Minggu (24/1/2021).


    Kini danau shuji akhirnya dapat menjawab semua rasa ketakutan warga lembak akibat PHK yang mereka alami itu, shuji kini telah membuka peluang lapangan pekerja sudah 75 masyarakat lembak yang telah diterima bekerja di objek wisata danau shuji, kini danau shuji tersebut telah menjadi tempat wisata yang nyaman, indah, bersih dan menyejukan hati.


    Sedangkn nama "SHUJI" itu sendiri, Bob mengatakan itu mereka ambil dari nama seorang jendral ternama dari negri  Sakura yang bernama SHUJI, yang pernah tinggal dan menetap di desa lembak, kecamatan lembak, kabupaten Muara Enim.


    Hingga saat ini kita sudah di bantu PT.Pertamina EP ASSET 2, untuk danau shuji ini dijadikan wisata binaan CSR PERTAMINA,"ungkapnya.


    Sedangkan kontribusi atau tiket masuk sangat terjangkau Rp.5000, "ada beberapa pos pantau untuk mengawasi keselamatan pengunjung yang selalau siaga" tambah nya.


    "Berhubung wisata ini sudah menjadi mitra binaan pertamina Prabumulih Field  untuk tiga hingga lima tahun kedepan pihak pertamina yang akan membangun dan terus berinovasi dengan menambah wahana agar pengunjung tidak bosan" terangnya.


    Tetap mengutamakan Prokes pihak pengelola wisata Danau Shuji Lembak terus menghimbau dengan menyediakan tempat tempat cuci tangan, spanduk spanduk, dan himbauan menggunakan toa keliling, serta kerjasama dengan Polsek dan puskesmas lembak" jelas nya Bob Permana di akhir wawancara tim IWO. Minggu (24/1/2021).


    Laporan: Tiem IWO  Kota Prabumulih.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    KRIMINAL

    +