• Jelajahi

    Copyright © Kabarpatroli.id - Media Berita Online Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bersiaplah Dengan Ketentuan Dan Kebijakan Privasi Baru Pengguna WhatsApp

    riyanhero
    Sabtu, 09 Januari 2021, 10:23:00 AM WIB Last Updated 2021-01-09T03:23:45Z
    KABARPATROLI.ID - WhatsApp dilaporkan akan mengenalkan ketentuan dan kebijakan privasi baru untuk pengguna. Kini WhatsApp telah meminta beberapa pengguna Android untuk menyetujui kebijakan baru tersebut.

    Kebijakan baru ini mencakup:
    1. Layanan WhatsApp dan bagaimana mereka memproses data pengguna.
    2. Bagaimana bisnis bisa menggunakan layanan yang dihost Facebook untuk menyimpan dan mengelola percakapan di WhatsApp.
    3. Bagaimana WhatsApp bermitra dengan Facebook untuk menawarkan integrasi antara Facebook Company Products.
    Kebijakan privasi ini akan digulirkan untuk semua pengguna mulai 8 Februari 2021. Setelah tanggal tersebut pengguna harus menyetujui kebijakan baru ini agar tetap bisa menggunakan WhatsApp, dan jika tidak mereka bisa menghapus akunnya.

    Setelah menyetujui kebijakan baru tersebut, pengguna tidak akan mengalami perbedaan saat menggunakan WhatsApp. Semua chat, pesan, panggilan dan update status masih akan dilindungi dengan enkripsi end-to-end.

    Selain aturan privasi baru, WhatsApp juga menawarkan pengguna WhatsApp Web Beta untuk pengguna yang ingin menjajal fitur dukungan multi perangkat. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengakses akun WhatsApp-nya di berbagai perangkat secara bersamaan, tanpa membutuhkan jaringan internet di perangkat utama.

    Pengguna bisa mengecek pengaturan WhatsApp Web/Desktop yang ada di aplikasi WhatsApp untuk Android untuk melihat jika fitur WhatsApp Web Beta sudah tersedia. Dalam pengaturan tersebut akan ada opsi baru untuk bergabung dalam uji coba beta.


    Dalam penjelasannya, layanan milik Facebook ini mengatakan pengguna yang mengikuti uji coba WhatsApp Web Beta bisa menggunakan WhatsApp di web, desktop dan Portal meski ponsel utamanya tidak terhubung dengan internet. Akun WhatsApp pengguna bisa dihubungkan ke empat perangkat sekaligus.
    Karena masih dalam tahap pengembangan, beberapa fitur masih belum tersedia dan baru akan diluncurkan pada build selanjutnya. Beberapa di antaranya mengarsipkan, menghapus dan mendiamkan pesan dari perangkat kedua.

    Tapi jika WhatsApp sudah menawarkannya uji coba beta secara publik, bukan tidak mungkin fitur ini akan tersedia dalam waktu dekat.
    Update WhatsApp yang terbaru, setiap chat kamu dengan akun bisnis, itu nanti akan bisa diakses oleh pemilik bisnis, pihak ketiga dan juga Facebook.

    Informasi akun WhatsApp kamu dan info lainnya juga akan dibagikan ke seluruh perusahaan di bawah Facebook. 

    Info lainnya yang dibagikan WhatsApp ke seluruh perusahaan di bawah Facebook :
    1. Nomor HP kamu.
    2. Data transaksi (Indonesia belum tersedia).
    3. Bagaimana kamu berinteraksi di WhatsApp.
    4. Informasi device yang kamu gunakan.
    5. IP address.
    Selain Facebook, bisnis yg menggunakan WhatsApp dan Facebook untuk tujuan marketing & juga komunikasi juga akan diuntungkan.

    Data yang disediakan nantinya akan lebih spesifik seperti informasi how to improve dll. Karena chat kamu dengan akun bisnis nanti akan ada reportnya.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    KRIMINAL

    +