• Jelajahi

    Copyright © Kabarpatroli.id - Media Berita Online Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    AJI, Penyelenggaraan Vaksinasi Kalangan Pejabat Daerah Sulteng Harus Terkampanyekan

    riyanhero
    Jumat, 15 Januari 2021, 2:29:00 AM WIB Last Updated 2021-01-14T19:31:39Z
    KABARPATROLI.ID, PALU - Beberapa pihak mengkritik Kegiatan vaksinasi Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Undata, Kamis (14/1/2021).

    Sekretaris Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Palu, Yardin Hasan, mengaku kecewa atas penyelenggaraan vaksinasi yang tidak memberikan akses bagi jurnalis untuk melakukan peliputan.

    Menurutnya, penyelenggaraan vaksinasi dari kalangan pejabat daerah harus terkampanyekan dengan baik, sebab itu menjadi modal penting keberhasilan vaksinasi di Sulteng.

    “Karena berita dari wartawan ini sahih dan tidak hoax. Jika wartawan tidak mendapat akses yang memadai, maka hoax akan mengambil kendali informasi soal covid ini. Jika alasannya soal prokes, maka tinggal diatur teknisnya,” tandasnya.

    Tak hanya Yardin, kegiatan vaksinasi ini juga menuai kritik dari Ketua DPRD Sulawesi Tengah, Muharram Nurdin, menurutnya pihak panitia penyelenggara tidak siap. Padahal, kata dia, vaksinasi sangat memerlukan publikasi serta edukasi bagi masyarakat secara meluas.

    “Jadi harusnya dilaksanakan di ruang terbuka dan lapang sehingga awak media bebas meliput dengan tetap mematuhi prokes,” ujarnya
    Dalam hal ini, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah belum memberi komentar apapun.

    Laporan: (*/eko prasetyo)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    KRIMINAL

    +