Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Vaksin Covid-19 Tiba Di Indonesia, Presiden Republik Indonesia: Ini Kabar Baik Bagi Warga


Vaksin Covid-19 Tiba Di Indonesia, Presiden Republik Indonesia: Ini Kabar Baik Bagi Warga, Minggu (6/12/2020).


Cengkareng, Kabarpatroli - Akhirnya, hari kemarin, Minggu (6/12/2020) untuk pertama kalinya vaksin Covid-19 akhirnya tiba di Bandara Sooekarno-Hatta, Cengkareng, sekitar pukul 22.25 WITA.


Terpantau dari siaran langsung akun Sekretariat Presiden, vaksin yang datang, diangkut menggunakan pesawat milik maskapai PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) jenis Boeing 777-300ER tersebut berasal dari Republik Rakyat Tionghoa.


Adapun jumlah vaksin yang tiba sebanyak 1,2 juta dosis dalam kontainer khusus bertuliskan ENVIROTAINER berkode RAP81179PC, kontainer ini merupakan kontainter khusus dengan pengatur suhu untuk angkutan udara.


Dalam hal ini, Presiden Joko Widodo dalam siaran persnya  mengabarkan banhwa hal ini merupakan kabar baik bagi seluruh Rakyat Indonesia.


"Saya ingin menyampaikan satu kabar baik, hari ini pemerintah saudah menma 1,2 juta doss vaksin cocid, vaksin ini buatan Sinovac yang kita uji secara klinis di Bandung dari Agustus lalu," kata Jokowi.


Lebih lanjut, dirinya mengatakan bahwa akan menambah jumlah vaksin pada Januari 2021 yakni sejumlah 1,8 juta dosis beserta bahan baku vaksin tersebut.


"Kita masih mengupayakan 1,8 juta dosis yang akan tiba awal Januari 2021. Selain vaksin dalam bentuk jadi, bulan ini akan tiba 15 juta dosis vaksin dan Januari 30 juta dosis dalam bentuk bahan baku yang akan diproses lebih lanjut oleh Bio Farma," tambah Jokowi.


Laporan: EP