• Jelajahi

    Copyright © Kabarpatroli.id - Media Berita Online Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Terkait Aksi MIT, Mohammad Dawam,"Jangan Ada Lagi Kejahatan Yang Dibungkus Atas Nama Agama"

    KANDARIAN
    Selasa, 01 Desember 2020, 3:32:00 PM WIB Last Updated 2020-12-01T08:32:07Z


    Jakarta, Kabarpatroli - 1 Desember 2020, Sebagaimana kita ketahui tentang Aksi sadis pembantaian 1 keluarga di Desa lemba Tonga, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah dibunuh oleh kelompok yang mengaku  Mujahidin Indonesia Timur ( MIT ) pada Jum'at ( 27/11/2020) 


    Aksi Teroris di Lemba Tonga yang menewaskan 4 warga dan Aksi-aksi sejenis dengan menebar ketakutan, kebencian dan ketidaknyamanan dalam bermasyarakat adalah suatu tindakan keji yg harus disortir dan diminimalisir gerakannya,

     

    Sebab dalam agama manapun tindakan terorisme dengan menyebarkan ketakutan di masyarakat tidaklah dibenarkan.


    Menanggapi Hal itu, Komisioner Komisi Kepolisian Nasional Republik Indonesia ( KOMPOLNAS RI ) H. Mohammad Dawam SH.,MH., Saat Dihubungi team media.

    Beliau Berpendapat Bahwa aksi teroris tidak ada pembenaran dalam segala aspek, baik dari akal Budi,nalar, sosiologis dan agama.


    " Tidak ada tempat bagi Teroris di Indonesia. Oleh karenanya, Negara harus hadir mentertibkan gerakan - gerakan teroris sebagaimana yg terjadi di Poso "  (1/12/2020)


    Lanjutnya Kompolnas mendukung sikap tegas dari Polri untuk mengusut tuntas secara transparan dan profesional sampai pada titik akar masalah. 


    Hukum harus ditegakkan secara tegak lurus untuk menghadirkan keadilan, kemanusiaan, dan jihad. Jihad yg benar adalah upaya dan tindakan secara serius yang berorientasi pada tata kehidupan untuk menuju kesejahteraan, kemaslahatan dan keadilan bersama.

    Beliau juga menambahkan bahwa Jihad bukanlah suatu tindakan yg berorientasi pada kematian, penghancuran, pengrusakan dan menebar ketakutan yg menciderai nilai martabat luhur kemanusiaan dan nilai keadilan. Agama manapun akan mengecam keras dan tidak ada dalil yang tepat bagi mereka yg melakukan teror kecuali negara hadir mentertibkan guna menegakkan kehormatan dan keluhuran jihad itu sendiri. 


    Beliau Juga Berpesan Jangan ada lagi suatu kedholiman yg dibungkus atas nama Jihad


     "JANGAN ADA LAGI KEJAHATAN YG DIBUNGKUS ATAS NAMA AGAMA" (1/12/2020) 


    Kepada keluarga korban, semoga mendapat kekuatan, ketabahan dan proses hukum yg adil. Dan marilah kita sesama anak bangsa terus berikhtiar sama sama menghadirkan makna JIHAD yg sebenarnya: yakni yg berorientasi pada tata kehidupan dan kemaslahatan, bukan berorientas pada kematian dan pengrusakan ucapnya menutup pembicaraan dengan media. ( 1/12/2020 ). (*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    KRIMINAL

    +