• Jelajahi

    Copyright © Kabarpatroli.id - Media Berita Online Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Lima Desa Dihantam Banjir Bandang, Empat Dusun Masih Terisolir

    KANDARIAN
    Jumat, 18 Desember 2020, 12:02:00 PM WIB Last Updated 2021-01-09T06:28:02Z

    Akibat Banjir Bandang di Kolaka, 5 Desa Terdampak dan 4 Dusun Masih Terisolir

    Kolaka,Kabarpatroli- Banjir bandang yang terjadi di Kolaka Utara (Kolut), Kamis malam (17/12/2020), berdampak di lima desa yang berada dalam kecamatan Lasusua.


    Kelima desa tersebut yakni Desa Batu Ganda, Rante Limbong, Tojabi, Pitulua, dan Kelurahan Lasusua.


    Dalam hal ini, wilayah dengan dampak terparah berada di Desa Batu Ganda, yang mengakibatkan empat dusun terisolir akibat jalan yang putus.


    Dari keempat dusun tersebut, setidaknya terdapat kurang lebih 345 KK yang hingga saat ini belum dapat dikonfirmasi kondisinya.


    Berdasarkan keterangan Pemerintah desa setempat, belum diketahui keberadaan warga di dusun tersebut. Pasalnya, selain akses yang benar-benar terputus, jaringan seluler juga tidak ada di wilayah ini.


    "Kita belum tau kondisinya di dalam. Ini kita nda tau bagaimana caranya tembus ke sana," ujar Sekdes Batu Ganda Syahrir di lokasi.


    Berdasarkan pantauan media yang saat ini berada di lokasi kejadian, semua rumah di daerah ini terendam air. Namun kerusakan akibat banjir belum diketahui secara pasti. Informasi dari pihak desa, ada dua rumah di dusun yang terisolir rusak parah.


    Dari pantauan dan informasi yang dihimpun, di tiap desa terdampak, tidak ada korban jiwa dalam insiden banjir bandang ini.


    Hingga kini, kondisi air telah surut dan warga masih melakukan pembersihan di rumah masing-masing.


    Laporan: EP


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    KRIMINAL

    +