• Jelajahi

    Copyright © Kabarpatroli.id - Media Berita Online Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    GP Ansor Cimahi Tengah Gelar PKD Angkatan 1 Sesuai Prokes

    KANDARIAN
    Minggu, 13 Desember 2020, 8:18:00 PM WIB Last Updated 2021-01-09T06:41:48Z

    GP Ansor Cimahi Tengah Gelar PKD Angkatan 1 Sesuai Prokes, Minggu 13 Desember 2020.

    Cimahi, Kabarpatroli - Minggu 13 Desember 2020,Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Cimahi Tengah Menggelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar Angkatan Pertama, Kegiatan Ini dilaksanakan 2 hari dari hari sabtu 12 Desember 2020 jam 13.00 wib sampai Minggu 13 Desember 2020 jam 13.00 wib di Pondok Pesantren Ummul Quro.


    Kegiatan PKD 1 ini semulanya di jadwalkan pada bulan Maret 2020 ,namun karena masa pada bulan itu sedang diterapkan nya PSBB dan karantina maka PAC GP Ansor Cimahi Tengah memutuskan untuk menunda agenda kegiatan tersebut sampai masa pandemi ini berlalu, akhir nya ketika pemerintah sudah menyampaikan bahwa adanya Era New Normal atau adaptasi kebiasaan Baru (AKB) yang memperbolehkan masyarakat untuk melakukan kegiatan namun tetap menjaga protok kesehatan.



    Maka dari itu PAC GP Ansor Cimahi Tengah baru bisa menjalankan agenda program kaderisasi ini di bulan desember dan dengan menyampaikan Permhonan Idzin Kegiatan Kepada Ketua Satgas Penanganan Covid Kota Cimahi, yang Alhamdulillah mendapatkan idzin dengan adanya Team dari BPBD dan Juga Dinkes yang melalui Puskesmas Cimahi Tengah yang memastikan bahwa seluruh tamu undangan dan juga peserta PKD 1 GP Ansor Cimahi Tengah aman dari Covid dan sudah sesuai prosedur Protokol Kesehatan. 


    Kegiatan ini dihadiri Oleh Bapak Camat Cimahi Tengah Bapak Tri Lospala Tjandra,S.STP , Bapak Lurah Setiamanah, Babin Kamtibmas Setiamanah, dan Team dari Dinas Kesehatan juga dari BPBD yang ditugaskan untuk menjaga dan memastikan agar tidak ada wabah covid 19 pada pelaksanaan kegiatan tersebut, tidak ketinggalan Juga Kegiatan ini di Hadiri Ketua Tanfidziyah MWC NU Kecamatan Cimahi Tengah Kiayi Ulum Munawwar,di hadiri oleh Ketua dan Pengurus PC GP Ansor Kota Cimahi. 


    Pada pembukaan kegiatan ini ketua PAC GP Ansor Cimahi Tengah Menyampaikan Laporan Pelaksanaan nya bahwa kegiatan PKD 1 ini di ikuti oleh 15 Peserta yang semua berasal dari Kota Cimahi " Saya sampaikan bahwa PKD 1 ini hanya di ikuti oleh 15 orang karena mengingat harus dibatasi jumlah peserta, juga kegiatan sumber biaya nya dari Para Senior,Alumni, dana Stimulan PC , dari pengurus PC dan PAC juga beberapa simpatisan " Ujarnya.


    Setelah itu dilanjutkan sambutan Ketua MWC NU, Ketua PC GP Ansor Kota Cimahi dan terkahir sambutan sekaligus membuka acara oleh Bapak Tri Lospala Tjandra,S.STP Selaku Camat Cimahi Tengah.


    Setelah prosesi pembukaan selesai, maka kegiatan ini dilanjutkan dengan Mater Materi yaitu, 1. Dalil Tradisi dan amaliyah NU oleh Mustasyar MWC NU Cimahi Tengah 2. Ke NU An Oleh Dewan Instruktur PC GP Ansor Kota Cimahi Ustadz Kang Dede Latif 3. Ke-Kebangsa-an oleh Dewan Pembina PC GP Ansor Kota Cimahi Kang Acep Jamaludin,S.Hum 4. Ke Ansor an oleh Ketua PW GP Ansor Jawa Barat Kang Deni Ahmad Haedari 5. Pengantar dasar Organisasi Oleh Dewan Instruktur PC GP Ansor Kota Cimahi Kang Andri Azwaruddin,S.Hum 6. Ke Aswaja an Oleh Wakil Ketua PC NU Kota Cimahi yang juga Dewan Pembina PC GP Anor Kota Cimahi.


    Setelah 6 materi disampaikan kepada peserta PKD 1 ini maka pada sesi terakhir seluruh Peserta di Baiat dan Berbaiat kepada GP Ansor dan mereka sah menjadi Anggota Baru di Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Cimahi Tengah, dan acara PKD 1 Pun resmi di tutup Oleh Ketua PC GP Ansor Kota Cimahi Sahabat Salman Faris,S.Sy.


    Laporan: Ridwan

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    KRIMINAL

    +