• Jelajahi

    Copyright © Kabarpatroli.id - Media Berita Online Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    FMBS IAIN Palopo Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Ponrang

    KANDARIAN
    Jumat, 18 Desember 2020, 5:57:00 AM WIB Last Updated 2020-12-17T22:57:40Z


    Tunjukkan Kepedulian Sosial, FMBS IAIN Palopo Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Ponrang


    Palopo,Kabarpatroli- Tak pernah lelah untuk aksi kemanusiaan, hal ini yang ditunjukkan Forum Mahasiswa Manajemen Bisnis Syariah (FMBS) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo, yang menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran di Dusun Lanipa, Desa Bakti, Kecamatan Ponrang Selatan, Kabupaten Luwu, Kamis (17/12/2020).


    Sebelumnya, terjadi hubungan pendek arus listrik yang mebgakibatkan 4 rumah warga di desa tersebut habis dilalap si jago merah (13/12/2020).


    Dalam penyalurannya, FMBS IAIN Palopo turun langsung untuk memberikan bantuan kepada tiap tiap keluarga yang rumahnya menjadi korban kebakaran tersebut.


    “Kami menyalurkan langsung bantuan ke lokasi kejadian, kami membagikan bantuan itu ke masing masing kepala keluarga yang rumahnya menjadi korban dari kebakaran,” ujar Ichsanul, salah satu pengurus FMBS.


    Lebih lanjut, dirinya mengatakan bahwa bantuan yang disalurkan kepada masyarakat di Kecamatan Ponrang ini, didapat melalui kegiatan kreatif seluruh jajaran FMBS.


    Dalam hal ini kegiatn pencarian dana dilaksanakan melalui aksi kemanusian penggalangan dana di tiap tiap lampu merah yang ada di Kota Palopo.


    “Bantuan ini, kami dapatkan dengan cara melakukan penggalangan dana di lampu-lampu merah yang ada di Kota Palopo,” lanjutnya.


    Diketahui, dari upaya penggalangan dana yang dilaksanakan oleh FMBS selama tiga hari ini, terkumpul dana sebesar 5.459.000, yang kesemuanya dibagikan secara merata ke setiap korban.


    “Dana yang kami dapatkan, sebagian kami gunakan untuk membelikan sembako dan kami bagikan secara merata ke semua korban kebakaran,” pungkas ichsanul.


    Antusias dan respon yang sangat baik diperlihatkan oleh warga dan pemerintah setempay atas kepedulian sosial yang dilakukan oleh FMBS IAIN Palopo.


    Laporan: Eko Prasetyo

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    KRIMINAL

    +