• Jelajahi

    Copyright © Kabarpatroli.id - Media Berita Online Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bersama Masyarakat, MAPALA IAIN Palopo Fokuskan Pembangunan Masjid Desa Andulan

    KANDARIAN
    Rabu, 25 November 2020, 2:55:00 AM WIB Last Updated 2020-11-26T05:01:31Z

    Palopo, Kabarpatroli - Terkait pembangunan Masjid yang berlokasi di Desa Andulan, Kecamatan Walenrang Utara, Kabupaten Luwu, yang dimulai sejak tahun 2019 lalu.


    Mahasiswa Pecinta Alam (MAPALA) IAIN Palopo terjun langsung membantu pembangunan Masjid tersebut, tak hanya itu, MAPALA IAIN Palopo turut menjalankan proposal donatur untuk membantu pendanaan dari pembangunan tersebut, sebagaimana yang diungkapakan Hajir selaku ketua MAPALA IAIN Palopo.



    “Untuk membantu pembangunan masjid ini, kami mengambil inisiatif, selain turun langsung membantu pembangunan, kami pun menjalankan proposal donatur untuk membantu pendanaannya, agar pembangunan tersebut dapat terselesaikan”, ungkap Hajir.


    Dalam hal ini, Hajir juga menjelaskan bahwa proposal donatur yang dijalankan tidak berfokus di dalam kampus saja, melainkan terbuka untuk seluruh Masyarakat yang ingin berkontribusi dalam pembangunan masjid tersebut.


    “Tidak hanya donatur dalam kampus, tapi jika ada masyarakat yang ingin ikut menyumbang dalam pembangunan masjid ini pun kami terima”, jelasnya.


    Pembangunan Masjid ini sebagai bentuk kepedulian sosial yang ditunjukkan terhadap kondisi masyarakat yang ada, selain itu, desa Andulan merupakan desa Binaan dari MAPALA IAIN Palopo sejak tahun 2012.


    Dalam proses pembangunan ini mendapat respon yang baik dari warga dan pihak terkait, hal ini dibuktikan dengan adanya kerja kolektif (gotong royong) dalam proses pembangunannya.


    Laporan: Eko Prasetyo

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    KRIMINAL

    +