• Jelajahi

    Copyright © Kabarpatroli.id - Media Berita Online Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Android Versi 7 Nougat Kebawah Tak Lagi Bisa Akses Internet Aman Mulai 2021

    riyanhero
    Sabtu, 14 November 2020, 11:12:00 AM WIB Last Updated 2020-11-20T07:23:08Z
    Smartphone lawas dengan Android versi 7.1.1 Nougat ke bawah dikabarkan tidak akan lagi bisa mengakses situs web yang aman mulai tahun depan.

    Secure Socket Layer (SSL) adalah teknologi keamanan standar yang membuat tautan terenkripsi antara web server dan browser.

    Situs web yang aman biasanya menggunakan SSL untuk melindungi situs web mereka. Dan biasa ditandai dengan awalan (https) ada huruf "S" diakhir (http). Dan ada gambar gembok terkunci yang menandakan bahwa situs mereka aman saat diakses. Untuk mengenal lebih jauh tentang SSL Bisa Kalian Lihat Disini Penjelasan Singkat Perbedaan DV, OV Dan EV SSL

    Kabarnya, pada tanggal 11 Januari 2021 mendatang, diketahui bahwa Let's Encrypt akan menghentikan sertifikasi Android versi 7.1.1 Jika aplikasi tersebut tidak diberikan lagi maka pengguna Android dengan sistem operasi yang tidak didukung nantinya tidak bisa lagi mengakses situs tertentu yang memiliki sertifikasi.

    Hal ini sendiri disebabkan oleh otoritas root certificate milik Let's Encrypt tidak akan bekerjasama lagi dengan otoritas certificate milik IdenTrust.

    Hal ini  merupakan perubahan yang cukup signifikan mengingat sepertiga dari semua domain web bergantung pada sertifikat organisasi. Android tua tidak akan mempercayai sertifikat root Let's Encrypt, hal ini dapat "menyebabkan beberapa masalah kompatibilitas.

    Organisasi nirlaba yang bermitra dengan Mozilla Let's Encrypt mengatakan bahwa kemitraannya dengan sesama otoritas sertifikat IdenTrust akan berakhir pada 1 September 2021.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    KRIMINAL

    +