• Jelajahi

    Copyright © Kabarpatroli.id - Media Berita Online Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    TP-PKK Prabumulih, "Manfaatkan Perkarangan Rumah Dalam Menghadapi Badai Corona"

    KANDARIAN
    Kamis, 17 September 2020, 6:12:00 PM WIB Last Updated 2020-09-17T16:39:47Z

    PRABUMULIH, KABARPATROLI — Dalam menghadapi badai pandemi virus covid-19 diseluruh dunia yang berdampak besar terhadap perekonomian dunia, kini rakyatpun harus rela dalam menghadapi kenyataan yang sangat pahit akibar badai Corona Virus yang tak kunjung reda ini bahkan tidak sedikit industri kerakyatan yang mengalami kerugian hingga gulung tikar tahun ini yang mencatat sejarah kelam dalam dunia kesehatan dunia yang menyebabkan tingginya angka kematian dan meningkatnya jumlah angka pengangguran tidak tanggung tanggung akibat yang ditimbulkan oleh ganasnya virus covid-19 ini terasa hingga ke pelosok - pelosok daerah, anjuran stay at home oleh pemerintahpun akhirnya menyebabkan menurunnya daya beli masyarakat sebagai akibat berkurangnya penghasilan masyarakat itu sendiri.


    Dalam menanggulangi permasalahan tersebut akhirnya pihak Pemerintah Kota Prabumulih bersama TP-PKK Prabumulih menghimbau serta mengajak masyarakat untuk dapat memberdayakan pekarangan rumah masing-masing dengan menanam toga, buah dan sayuran untuk memenuhi kebutuhan dasar keluarga sehingga bisa diharapkan dapat menunjang perekonomian keluarga.


    Himbauan ini tersus gencar di umumkan kepada seluruh lapisan masyarakat di Kota Prabumulih, agar segera manfaatkan pekarangan rumah kita dengan menanam bermacam-macam sayuran, buah maupun memelihara ikan dalam ember sehingga bisa mencukupi kebutuhan gizi keluarga “, harapan Walikota Prabumulih Ir. H. Ridho Yahya MM ketika tengah didampingi oleh istri beliau juga menjabat sebagai Ketua TP-PKK Prabumulih Ir. Hj. Suryani Ngesti Rahayu.

    Jauh sebelum waktu hari datangnya gelombang bencana Corona Virus menghantam dunia ini, Walikota Prabumulih yang telah menjabat dua periode ini bersama sang istri sejak dahulu hingga saat ini sudah menanam sejumlah buah, sayur, toga dan budidaya ikan di lahan kosong yang berada di sekitar rumah dinas Walikota yang berada di jalan Jenderal Sudirman KM 6 Kelurahan Gunung Ibul Barat Kota Prabumulih.


    Tanaman yang kita tanam sendiri di pekarangan sudah tentu lebih sehat dan tentu saja jika di tanam dalam jumlah banyak selain bisa di konsumsi untuk keluarga tentu bisa dijual, sehingga bisa menunjang perekonomian keluarga,” terang Ridho seraya berharap kedepan hal ini bisa jadi kebiasaan bagi warga Kota Prabumulih, sehingga bisa menjadi salah satu sektor pendukung perekonomian keluarga harapan besarnya terhadap masyarakat Kota Prabumulih pada khususnya.


    Penulis: Kandarian

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    KRIMINAL

    +