Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
1612928812-cf-R8-Tg-Re-J3n5-Vjs-S3-Bi1t-Ilx-Sd-EHtt-DO

Petugas Kesehatan Diterjunkan Untuk Mengawasi Uji Coba Sekolah Tatap Muka Tingkat SMP, SMA/SMK

PRABUMULIH – Senin ini (31/8/2020), SMP dan SMA/SMK sederajat di Kota Nanas ini bakal melaksanakan belajar tatap muka di tengah pandemik Covid-19.

Mengantisipasi dan sekaligus tindak pencegahan penyebaran Covid-19, hingga menimbulkan cluster baru.

Dinas Kesehatan (Dinkes) menerjukan dua tenaga kesehatan atau Nakes di setiap sekolah melaksanakan pelajaran tatap muka.

Hal itu ditegaskan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes), dr H Happy Tedjo TS dikonfirmasi melalui Kabid Kesehatan Masyarakat, Djoko Listyano SKM tidak menampik hal itu.

“Berkenaan dengan akan diuji cobanya proses pembelajaran dengan tatap muka pada siswa SMP dan SMA/SMK sederajat. Dalam hal ini Dinkes akan menugaskan 2 orang petugas kesehatan melalui puskesmas, selama uji coba berlangsung,” akunya kepada awak media, Sabtu (28/8/2020).

Ungkap Djoko, tujuannya tidak lain untuk memantau dan mengawasi pelaksanaan pembelajaran di tiap sekolah-sekolah di wilayah puskesmas masing-masing.

“Selain itu juga akan melakukan penyemprotan disinfekatan ke semua sekolah, sebelum dilaksanakannya proses pembelajar hal ini dilakukan. Tentunya, melakukan imbauan dan sosialisasi terkait pentingnya protokol kesehatan melawan Covid-19,” ucapnya.

Ia menambahkan, hal itu agar dapat membantu guru guru dalam penerapan protokol kesehatan, guna memutus rantai penyebaran Covid-19 dan tidak timbulnya calster baru.

“Juga akan melakukan melakukan pengecekan kesiapan sekolah-sekolah terkait protokol kesehatan, guna mendukung proses pembelajaran tatap muka berlangsung dengan mengedepankan protokol kesehatan,” bebernya.

Laporan: Diskominfo Prabumulih
3508-l-Cg4eu-Gq
1179-c0-Q9-ZXP7
3151-Db-Rq-R1-Un
3915-w3-Oi-Ednu