• Jelajahi

    Copyright © KABARPATROLI.ID - Media Berita Online Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    KadivPas Sumsel Berharap Lapas Muara Enim Penguatan Tugas Fungsi Dan Penginternalisasian Nilai Pembangunan ZI WBBM

    KANDARIAN
    Minggu, 19 Juli 2020, 3:30:00 PM WIB Last Updated 2020-07-19T09:16:23Z
    MUARA ENIM, KABARPATROLI.ID - Kepala Divisi Pemasyarakatan (KadivPas) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM, Sumatera Selatan Bapak Alfi Zahrin Kiemas, Bc.IP., S.Sos., MH lakukan kunjungan kerja ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Enim. Kunjungannya tersebut di sambut langsung oleh Kepala Lapas Muara Enim, Bapak Herdianto, Amd.IP, SH, M.Si beserta Seluruh Jajaran yang diiringi Sorak-sorai Yel-Yel WBBM Lapas Muara Enim. Sabtu (18/07/2020)

    Kunjungan Kerja itu dalam rangka Pemberian Pengarahan serta Penguatan Tugas Fungsi dan penginternalisasian nilai-nilai pembangunan ZI WBBM kepada seluruh jajaran Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Enim.

    Kegiatan diawali dengan peninjauan lingkungan kerja Lapas Muara Enim. Kadivpas meninjau mulai dari kondisi Dapur Sehat, Ruang Satop Patnal, Balai Latihan Produktif (BLP), Heritage D'enim (Museum Pemasyarakatan), dan langsung dilanjutkan dengan Pengarahan Kadivpas kepada seluruh jajaran Lapas Muara Enim.

    Sebagai informasi Bapak Alfi Zahrin Kiemas sebelumnya merupakan Kepala Rutan Muara Enim dan di zamannya pula Bapak Alfi Zahrin menjadi Kalapas pertama Muara Enim semenjak perubahan Nomenklatur dari Rutan Ke Lapas.

    Dalam kesempatan tersebut, Kalapas Muara Enim, Herdianto melaporkan kondisi terkini Lapas Muara Enim dan langsung membuka kegiatan pengarahan/penguatan dari Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kanwil Kemenkumham Sumsel.

    Pada sambutannya, Kadivpas menyampaikan bahwa selain dari kunjungan kerja, saya disini sekaligus bernostalgia bersama Pegawai Lapas Muara Enim.

    "Ada 3 komitmen yang harus di pegang untuk Pemasyarakatan Maju, yaitu Melakukan Deteksi Dini / Antisipasi yang sering kita sebut Waspada Jangan-jangan, yang kedua Jauhi Narkoba dan yang ketiga Perkuat Sinergitas antar Pegawai" Tegas Alfi

    Alfi Zahrin menambahkan bahwa Kondisi di Lapas Muara Enim sudah sangat baik, tentu kondisi ini menjadi daya pengungkit bagi Lapas Muara Enim untuk menjadi Satuan Kerja berpredikat WBBM.

    "Terapkan 6 area perubahan dalam melaksanakan tugas dan fungsi, tak lupa yang paling penting adalah Perubahan Pola Pikir pegawai. Tetap semangat, jaga kekompakan. Optimis Lapas Muara Enim Pasti WBBM" Pesan Alfi Zahrin.

    Sementara Kepala Lapas Muara Enim, Herdianto menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan kerja Bapak Kadivpas ke Lapas Muara Enim.

    "Kunjungan ini tentunya menjadi motivasi tersendiri bagi Lapas Muara Enim untuk terus melakukan yang terbaik demi kemajuan organisasi, terlebih Lapas Muara Enim sedang membangun ZI Wilayah Biokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) yang mana hal ini juga merupakan bentuk dukungan yang sangat berarti bagi Lapas Muara Enim dari Pimpinan Kanwil Kemenkumham Sumsel " Jelas Herdianto

    "Arahan yang diberikan Bapak Kadivpas, selain menjadi motivasi juga tentunya  kita implementasikan dengan sebaik mungkin. Sekali lagi Terimakasih atas Arahan, Wejangan dan Motivasi dari Bapak Kadivpas" Ucap Herdianto.

    Laporan: Agus v
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    KRIMINAL

    +