• Jelajahi

    Copyright © KABARPATROLI.ID - Media Berita Online Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Walikota Prabumulih Intruksikan Dinkes Dan Disinforkom Untuk Genjot Sosialisasi Hingga Kepasar Kalangan

    KANDARIAN
    Senin, 29 Juni 2020, 3:53:00 PM WIB Last Updated 2020-06-29T10:34:35Z
    PRABUMULIH, KABARPATROLI.ID - Walaupun status zona hijau namun Pemerintah Kota Prabumulih melalui Dinas Kesehatan dan Dinas Inforkom Kota Prabumulih, terus melakukan sosialisasi himbauan terkait bahayanya Virus Covid-19 dimana Kegiatan ini berlangsung pada Senin, 29 Juni 2020 di titik pasar kalangan desa tanjung rambang Kecamatan (RKT) Rambang Kapak Tengah Kota Prabumulih.

    Selama memasuki masa new normal serta zona hijau pihak dinas terkait tersebut terus lakukan sosialisasi untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan meski wilayah kota prabumulih telah bersetatus zona hijau, semua kegiatan ini sesuai dengan apa yang telah di intruksikan Walikota Prabumulih, Ir.H.Ridho Yahya MM.


    Disamping lakukan sosialisasi kedua dinas ini juga membagi - bagikan masker kepada para pedagang maupun para pembeli di area pasar kalangan tersebut alasannya karena masih banyak masyarakat yang beraktivitas tidak menggunakan masker, terutama pedagang kecil.

    Tidak sekadar membagikan masker begitu saja kedua tiem dinas tersebut  juga menerapkan aturan social distancing. Mereka membatasi jumlah anggota yang turun ke lapangan, selain itu para pegawai kedua dinas itu juga memberikan edukasi ringan tentang pentingnya menggunakan masker dalam kegiatan sehari-hari pada masa pandemi seperti sekarang.


    Aktivitas kegiatan sosialisasi tersebut berjalan sukses, proses pembagian masker kepada pedagang pun berjalan tertib.

    " Yang mendapat bantuan penutup hidung dan wajah meliputi pengunjung pasar, petugas pasar, hingga pengendara sepeda motor yang melintas. Masyarakat pun antusias dengan adanya kegiatan donasi pembagian masker non medis ini," terang Capit salah seorang petugas lapangan Disinforkom.

    Seperti kita tahu, pasar merupakan tempat keramaian dan pusat perekonomian. Namun sampai sekarang masih ada masyarakat yang belum menjalankan imbauan dan peraturan dari pemerintah terkait protap kesehatan COVID-19.

    Oleh sebab itu Pemkot Prabumulih melalui dinas Kesehatan dan Disinforkom Kota Prabumulih mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk berpartisipasi dalam menjalankan himbauan dan aturan Pemerintah. Utamanya menjaga jarak saat berinteraksi sosial, menjaga kebersihan dan selalu menggunakan masker hal ini bertujuan agar wabah COVID-19 ini dapat berhenti.

    Laporan: Capit Disinforkom Kota Prabumulih.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    KRIMINAL

    +