• Jelajahi

    Copyright © KABARPATROLI.ID - Media Berita Online Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Unggul 3 - 0 Untuk Man City, Arsenal Tak Berkutik

    riyanhero
    Kamis, 18 Juni 2020, 1:53:00 PM WIB Last Updated 2020-06-18T06:53:21Z
    Gol pertama Man City dicetak oleh Raheem Sterling di ujung babak pertama. Lalu Kevin De Bruyne dan Phil Foden masing-masing mencetak satu gol di babak kedua.

    Pada laga tunda pekan ke-29 Premier League 2019/20, Manchester City memetik kemenangan saat menjamu Arsenal di Etihad Stadium yang tanpa penonton dengan skor akhir tiga gol tanpa balas.

    Klasemen sementara Man City di peringkat kedua dengan 60 poin dari 29 pertandingan, Man City tertinggal 22 poin dari Liverpool dan unggul 7 poin dari Leicester City.

    Susunan Pemain:
    Man City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, Eric Garcia, Aymeric Laporte (70' Fernandinho), Benjamin Mendy; David Silva (65' Bernardo Silva), Ilkay Gundogan, Kevin De Bruyne (70' Rodri); Riyad Mahrez (65' P. Foden), Gabriel Jesus (80' S. Agüero), Raheem Sterling.

    Arsenal (4-2-3-1): Bernd Leno; Hector Bellerin, Pablo Mari (24' David Luiz), Shkodran Mustafi, Kieran Tierney; Granit Xhaka (7' Dani Ceballos), Matteo Guendouzi (67' A. Maitland-Niles); Eddie Nketiah (67' A. Lacazette), Joe Willock (67' R. Nelson), Bukayo Saka; Pierre-Emerick Aubameyang.

    Gol pertama dari Sterling di menit terakhir babak pertama, David Luiz membuat kesalahan dalam mengantisipasi umpan De Bruyne, bola pun diterima Sterling dengan bebas. Berhadapan satu lawan satu, Sterling tidak membuat kesalahan dan berhasil menjebol gawang Leno. Gol! Man City 1-0 Arsenal.

    Gol kedua dari De Bruyne, kembali dari kesalahan Luiz, saat Mahrez mengontrol bola di kotak penalti dan melewati Luiz. Tanpa pikir panjang, Luiz menjatuhkan Mahrez di kotak terlarang, penalti pun dihadiahkan, Luiz pun langsung diganjar kartu merah, De Bruyne sukses mengeksekusi penalti dengan sepakan ke sudut kanan bawah. Gol! Man City 2-0 Arsenal di menit ke-51.

    Gol ketiga dari Foden, melalui serangan balik, gocekan Aguero mengecoh Leno, tapi sontekan bola membentur tiang gawang dan memantul kembali. Tetapi ada Foden yang menyambut bola pantulan dan mengembalikannya ke gawang kosong. Gol! Man City 3-0 Arsenal di menit ke-90+2.

    Pasukan Mikel Arteta  kalah jauh dari segi penguasaan bola. Bukan cuma itu, Arsenal juga harus bermain dengan 10 orang setelah David Luiz diganjar kartu merah pada menit ke-49.

    Manchester City memenangkan tujuh laga terakhirnya kontra Arsenal di semua kompetisi, memperpanjangan rekor tak terkalahkan mereka melawan the Gunners. Arsenal kalah dengan kebobolan tiga gol atau lebih pada laga kandang dan tandang dalam semusim liga melawan Man City.

    Sterling mencetak gol pada penampilan yang ke-50 di kandang klub dalam semua kompetisi, Tim juga tidak pernah menelan kekalahan dalam penampilan tersebut baik saat Sterling dimainkan (menang 47, imbang tiga). Kevin de Bruyne lebih sering terlibat langsung dalam gol di Premier League ketimbang pemain lainnya (25 - sembilan gol dan 16 assist), ini juga rekor keterlibatan gol terbaiknya dalam satu musim di Inggris.

    David Luiz menjadi pemain pertama yang mendapatkan kartu merah, menyebabkan penalti dan membuat blunder yang mengakibatkan gol untuk tim lawan dalam sebuah laga di ajang Premier League, Ia telah menyebabkan empat penalti dalam ajang Premier League musim ini, terbanyak dalam satu musim di EPL.

    Sumber Informasi :mci.or.id
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    KRIMINAL

    +