• Jelajahi

    Copyright © KABARPATROLI.ID - Media Berita Online Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    SMKN.1 Prabumulih Besok Akan Melaksanakan Ujian CBT PPDB 2020

    KANDARIAN
    Selasa, 23 Juni 2020, 2:56:00 PM WIB Last Updated 2020-06-24T09:09:14Z
    PRABUMULIH, KABARPATROLI.ID - Seperti yang kita ketahui bersama hantaman badai Corona Virus telah melumpuhkan separuhnya per ekonomian di Kota Prabumulih dan Alhamdulilah syukur berkat kerja keras kita semua akhirnya Prabumulih telah terlepas dari Zona Merah Covid-19 dan sekarang telah menjadi Zona Hijau Zero Covid-19 dari Kota Prabumulih.

    Bapak Walikota Prabumulih, Ir.H.Ridho Yahya MM, telah menggerakkan seluruh elemen baik di Pemerintahan dan juga melaui RT/RW untuk tidak bosan selalu saling mengingatkan untuk mentaati protokol kesehatan dengan menjaga kebersihan, menjaga jarak dan selalu mengenakan masker, untuk Kepala sekolah dan guru-guru semuanya telah kita berikan himbauan baik secara langsung, juga melalui surat,"ungkap beliau kepada kabarpatroli.id

    Seperti kita ketahui sejak bulan juni tahun 2019, Pemerintah Provinsi di beberapa kota besar di Indonesia telah menerapkan sistem PPDB online untuk penjaringan siswa yang akan memasuki SMAN dan Sederajat yang akan memasuki tahun pelajaran baru TP. 2019/2020.

    Pemerintah melalui kemdikbud kini telah menerapkan sistim zonasi untuk PPDB tahun 2020 ini. Ada beberapa sekolah yang menerapkan ujian online yaitu sekolah yang memiliki rombel lebih dari sepuluh kelas untuk kelas X SMA/SMK.

    Adapun pembagian kuota PPDB untuk sistim zonasi biasanya menggunakan sistem :

    Jalur Zonasi testing (tes online) 10 % dari daya tampung sekolah
    Jalur Zonasi jarak 65 % dari daya tampung sekolah
    Jalur Zonasi keluarga tidak mampu 20 % dari daya tampung sekolah
    Jalur Zonasi anak guru 5 % dari daya tampung sekolah

    Biasanya tes online yang digunakan untuk penjaringan siswa baru SMA/SMK adalah Tes Potensi Akademik (TPA).Tes bidang studi Matematika, Bhs Indonesia, B. Inggris, IPA dan IPS.

    Begitu pula untuk tes yang bertujuan untuk menentukan penjurusan atau peminatan menggunakan jenis tes yang sama.

    Oleh karena itu, untuk memperoleh hasil yang maksimal sebaiknya calon siswa berlatih mempelajari soal-soal latihan ataupun materi yang pernah dipelajari di sekolah menengah pertama.

    Menurut informasi yang berhasil dihimpun awak media kabarpatroli.id besok Rabu 24 Juni 2020 di SMK Negeri 1 Kota Prabumulih yang beralamat di Jalan. M Yusuf Wahid Sukajadi Kota Prabumulih akan dimulai pengujian peserta CBT PPDB 2020 dari beberapa sesi.

    Saat awak media kabarpatroli.id mencoba menghubungi Kepala Dinas Pendidikan Kota Prabumulih, Kusron Spd.Msi, terkait mekanisme ujian tersebut lewat no hp beliau di nomor 0821-8353-6xxx Pukul.13.55 Wib, beliau belum dapat memberikan penjelasannya dikarenakan saat di hubungi beliau menerangkan bahwa dirinya sedang sakit.

    Semoga para peserta besok yang mengikuti ujian di SMKN.1 PRABUMULIH, dapat berjalan sukses dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pihak Pemerintah.

    Laporan: Chairo RA.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    KRIMINAL

    +