• Jelajahi

    Copyright © KABARPATROLI.ID - Media Berita Online Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Rencana Angkutan Batubara Akan Lewat Disiang Hari Masih Menunggu Keputusan Gubernur Sumsel

    Riyan Hero
    Selasa, 02 Juni 2020, 2:46:00 PM WIB Last Updated 2020-06-02T07:46:28Z
    LAHAT, KABARPATROLI.ID - Puluhan Perusahaan angkutan batubara kehadiran mereka para pemilik IUP tentang pengangkutan batu bara agar diizinkan siang hari, bukaan hanya pada malam hari, permintaan dari para pemilik transportir diruang offroom Selasa (02/06) 

    Bupati Lahat Cik Ujang,SH menjelaskan bahwa sudah banyak perusahaan yang meminta kepada Pemerintah Daerah agar pengangkutan bisa dilaksanakan pada siang hari, bukan hanya malam hari.

    "Jika itu jalan milik kabupaten, saya sepenuhnya mengizinkan, namun jika itu jalan provinsi maka saya akan meminta izin dulu dengan Gubernur Bapak Herman Deru," ujarnya.

    Cik Ujang juga kedepannya akan meminta jadwal gubernur untuk bertemu dengan membawa perwakilan dari beberapa perusahaan untuk menyampaikan permohonan pengangkutan batu bara ini dilaksanakan pada siang hari lagi kepada gubernur.

    Disamping itu, Cik Ujang juga meminta kepada perusahaan batu bara yang ada untuk saling bantu, baik sesama perusahaan maupun kepada masyarakat sekitar.
    Mobil Angkutan Batubara
    "Insya Allah ini adalah lampu kuning untuk pengangkutan batu bara pada siang hari, namun hanya sekitar Kabupaten Lahat saja, nanti kita sama-sama menghadap beliau untuk berbicara langsung dengan gubernur tentang pengangkutan batu bara ini," ujarnya.

    Cik Ujang juga menghimbau agar setiap perusahaan agar melaksanakan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19, dan meminta perusahaan untuk sementara tidak memasukan pegawai dari luar Kabupaten Lahat.

    Selain itu, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lahat, Drs.H.Sutoko menyampaikan pesan dari Kadishub Provinsi Sumsel tentang permohonan agar lebih disempurnakan yakni jalan apa yang dipakai, apakah jalan negara, jalan provinsi atau jalan kabupaten.

    "Selain jalan, disampaikan juga jarak tempuh, jumlah armada, volume batu bara yang dibawa serta analisis dampak lalu lintasnya," terang Sutoko.

    Adapun perusahaan yang meminta permohonan untuk pengangkutan batu bara dilaksanakan pada siang hari kembali diantaranya, PT BME, PT BPJ, PT LPPBJ, PT BT, PT DAS, PT SBP, PT KAFA, PT MIP, PT SMS, PT TMP, PT RUBS, PT Dizamatra Powerindo, PT GGB, PT EEM, PT SCG, PT Batu Bara Lahat, Perusda Lahat.

    Laporan : Bambang.MD 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    KRIMINAL

    +