• Jelajahi

    Copyright © Kabarpatroli.id - Media Berita Online Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Mantan Mentor Pep Jadi Asistennya Di Man City

    Riyan Hero
    Sabtu, 06 Juni 2020, 3:03:00 PM WIB Last Updated 2020-06-06T08:04:34Z
    Pep Guardiola akhirnya menyudahi pencariannya dan berhasil menemukan asisten pelatih untuk Manchester City selepas ditinggal pergi Mikel Arteta yang menerima tawaran untuk melatih Arsenal beberapa waktu lalu.

    Guardiola akhirnya menjatuhkan pilihannya pada sosok pelatih yang pernah melatihnya dulu ketika dirinya bermain di Liga Meksiko bersama Dorados Sinaloa pada tahun 2006 lalu.

    Dilansir MARCA, Manchester City dikabarkan sebentar lagi bakal bersiap untuk mengumumkan sosok pelatih yang disebut Guardiola sebagai pelatih terbaik yang pernah melatihnya sepanjang karir sepakbola profesionalnya.

    Sosok tersebut diketahui bernama Lillo. Pria yang menganggap Guardiola sebagai anaknya ini dikabarkan telah meninggalkan jabatannya sebagai pelatih Qingdao Huanghai pekan ini. Dirinya akan segera terbang ke Manchester dan menjalani konferensi pers yang diadakan oleh Man City.

    Bagi Guardiola, Lillo bukanlah sosok yang asing lagi dalam hidupnya. Meskipun hanya sempat bekerja sama dalam waktu yang terhitung singkat ketika keduanya berada di Dorados Sinaloa, Guardiola menyatakan jika Lillo adalah salah satu pelatih yang paling berpengaruh dalam hidupnya.

    Saking berpengaruhnya Lillo, bahkan Guardiola tak ragu-ragu menyebutkan jika pengaruh yang dia dapatkan dari Lillo setara dengan pengaruh yang dia terima dari legenda sepakbola Belanda, Johan Cruyff.

    Lillo sendiri bukanlah sosok pelatih abal-abal. Catatan rekornya di dunia kepelatihan tak bisa dianggap enteng, meskipun dirinya lebih banyak menghabiskan karirnya dengan melatih klub-klub semenjana yang tidak menjadi prioritas pelatih papan atas Eropa.

    Menjadi pelatih termuda yang pernah ada di LaLiga Spanyol kala membawa UD Salamanca promosi ke kasta tertinggi Liga Spanyol saat masih berusia 29 tahun, dirinya kemudian lebih banyak melanglang buana ke Meksiko, Kolombia, Cile, Jepang, dan China.

    Dirinya memiliki reputasi sebagai seorang pelatih jenius yang selalu memikirkan kemungkinan taktik yang bisa dipakai dalam suatu pertandingan.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    KRIMINAL

    +