• Jelajahi

    Copyright © Kabarpatroli.id - Media Berita Online Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Man City Harus Pertahankan Pep Guardiola

    Riyan Hero
    Minggu, 14 Juni 2020, 3:28:00 PM WIB Last Updated 2020-06-14T08:28:24Z
    KABARPATROLI.ID - Dikutip dari laman mci.or.id yang menceritakan Manchester City yang telah berhasil membangun skuat yang luar biasa harus mendapatkan kabar kurang sedap, kabar itu merupakan sanksi dari UEFA akibat melanggar Financial Fair Play (FFP).

    Hukuman berat yang dijatuhkan ke Manchester City adalah larangan bermain selama dua musim di kompetisi Eropa, salah satunya adalah Liga Champions, Man City juga mendapatkan sanksi berupa denda yang harus dibayar.

    Pada bulan lalu, Manchester City mengajukan banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) terhadap sanksi UEFA dan sudah menjalani persidangan pada 8 Juni kemarin dan keputusan baru akan didapatkan The Citizens pada bulan Juli mendatang.

    Jika banding yang diajukan mengalami kegagalan, sudah dipastikan mereka tidak akan bisa bermain di kejuaraan Eropa seperti Liga Champions. Padahal, ajang tersebut merupakan kompetisi menarik dan menjadi impian pemain bintang Manchester City.

    Para kepala pelatih menginginkan Man City berhasil bermain di ajang Liga Champions, Kevin De Bruyne dan Raheem Sterling dikabarkan akan hengkang dari Etihad Stadium jika banding tidak dikabulkan,

    Kepergian De Bruyne dan Sterling rupanya sudah dinantikan oleh beberapa tim besar seperti Real Madrid, Bayern Munchen, Paris Saint-Germain, dan Barcelona.

    Keempat tim ini sudah siap menampung mereka berdua jika memang jadi hengkang, Kendati hukuman yang dijatuhkan terasa berat, De Bruyne dan Sterling disarankan untuk tidak pergi meninggalkan Manchester City menurut Sven-Goran Eriksson yang juga mantan pelatih The Citizens, dilansir Sports Star.

    Eriksson: “Saya berharap mereka bertahan di Inggris. Jika melihat sejauh ini dan selama bertahun-tahun, Liga Inggris sudah menjadi liga terbaik di dunia tidak diragukan lagi. Liga lain sebenarnya bagus juga tapi berapa banyak sih orang yang menonton Liga Spanyol jika bukan Barcelona dan Real Madrid. Saya rasa tidak,”

    Sedangkan Pep Guardiola yang sempat dikabarkan hengkang, namun ia rupanya akan bertahan hingga kontraknya berakhir, masa baktinya akan selesai pada 2021 mendatang dan ada kemungkinan untuk diperpanjang.

    Peran Pep Guardiola di klub Manchester City, memang sangat berpengaruh dan sangat signifikan, Jika musim depan ia hengkang, The Citizens akan terpuruk menurut Sven-Goran Eriksson.

    Eriksson: “Dia sangat penting, Pep Guardiola dianggap sebagai salah satu yang terbaik, dia berada di level itu begitu lama. Kehilangan Pep sebelum kontraknya berakhir akan membawa dampak buruk bagi Man City, penggemar, pemain, dan klub, Saya harap mereka melakukan segalanya untuk mempertahankan Pep Guardiola, paling tidak hingga kontraknya usai,”

    Sumber: mci.or.id
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    KRIMINAL

    +