• Jelajahi

    Copyright © KABARPATROLI.ID - Media Berita Online Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Jordan Dan Susi Setelah Dinyatakan Sembuh Covid 19 Langsung Diperbolehkan Pulang Kerumah Dari RSUD Lahat

    Riyan Hero
    Kamis, 04 Juni 2020, 3:56:00 PM WIB Last Updated 2020-06-04T10:02:45Z
    LAHAT, KABARPATROLI.ID - Setelah hasil Swab ke III di nyatakan negatif, pasien 01 asal Kecamatan Jarai dan pasien 03 asal Kecamatan Lahat, di perbolehkan pulang dari RSUD Lahat untuk kembali berkumpul dengan kelaurganya.

    Pemulangan pasien atas nama Jordan tersebut, dilaksanakan di halaman depan RSUD Lahat dan saksikan oleh Direktur RSUD LAHAT dr.Erlinda, Kepala Dinas Kesehatan Ponco Wibowo, Kepala BPBD Ali Afandi Humas RSUD Feri Agustiansyah, Jubir Gugus Tugas Taufik Putra, serta keluarga pasien yang dinyatakan sembuh.

    Dengan di pulangkannya pasien tersebut, maka Kabupaten Lahat berhasil membuktikan bahwa wabah Covid-19 bisa disembuhkan, dan masyarkat diharapkan tetap mematuhi himbauan dari pemerintah untuk menjaga kesehatan memakai masker saat keluar rumah.

    Kepala Dinas Kesehatan Lahat, Ponco Wibowo mengatakan sangat mengapresiasi kinerja dari Tim Medis saat menangani secara intensif pasien positif Covid-19 pasien 01.

    "Kita hari ini menyaksikan pemulangan pasien positif covid-19 yang dinyatakan sembuh oleh Tim medis yang melakukan perawatan secara intensif kepada pasien tersebut. Dan semoga kedepan tidak ada lagi warga Kabupaten Lahat yang terpapar covid-19" Ucap " Ponco.
    Suasana Pemulangan Pasien
    Sementara 4 orang pasien yang sembuh di karantina mandiri di rumahnya, sisa 2 orang pasien masih menunggu hasil Swab ke III dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Sumsel.

    Ditempat yang sama, Direktur RSUD Lahat dr, Erlinda menyatakan bahwa, 2 orang pasien adalah pasien 01 dan 03. Dan Erlinda berharap agar warga jangan takut untuk memeriksakan diri jika ada gejala yang mirip Covid-19.

    "Diharapkan kepada warga Lahat untuk tidak takut memeriksakan diri ke petugas kesehatan atau rumah sakit maupuan puskesmas jika mengalami gejala Covid-19," ucap Direktur RSUD Lahat.

    Laporan : Bambang.MD
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    KRIMINAL

    +