• Jelajahi

    Copyright © Kabarpatroli.id - Media Berita Online Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Yang Belum Dapat Bansos Segera Melapor Ke Aparat Desa Setempat

    Riyan Hero
    Minggu, 17 Mei 2020, 2:25:00 PM WIB Last Updated 2020-05-17T07:41:45Z
    Presiden Joko Widodo meminta masyarakat yang belum terima bantuan sosial (bansos) agar melaporkan ke aparat desa setempat. Ini dimaksudkan agar bansos untuk mereka bisa disusulkan.

    "Melapor kembali pada RT pada RW sehingga bisa disusulkan. Karena masih ada cadangan yang masih belum yang belum mendapatkan," kata Jokowi usai meninjau pembagian bantuan tunai di Kantor Pos, Bogor, Jawa Barat, Rabu (13/5/2020).

    Jokowi juga meminta kepada masyarakat agar bersabar untuk bisa mendapatkan bantuan. Sebab, pemerintah pusat dan daerah sedang memperbaiki data pada tahap pertama.


    Picture by CNNindonesia

    "Memang ada 1 2 3 yang berkaitan dengan data itu masih belum bisa diperbaiki. Tapi nanti pada tahapan kedua bulan depan bisa diperbaiki lagi. Insyaallah lebih baik lagi," ucap Jokowi.

    Jokowi menjelaskan ada sejumlah bansos yang diberikan kepada masyarakat. Mulai dari PKH hingga Kartu Sembako.


    Jokowi berharap bantuan sosial ini bisa menjangkau 55 persen warga yang kurang mampu ataupun yang terkena pandemi Corona.
    Jokowi juga berharap dengan adanya bantuan sosial tersebut bisa menguatkan daya beli masyarakat. Hingga konsumsi domestik jadi normal kembali.
    "Kita harap dengan adanya Bansos ini, kita bisa menguatkan, memperkuat daya beli masyarakat hinga nanti konsumsi domestik kita menjadi normal kembali," jelas Jokowi.

    Sumber Referensi: Liputan6.com
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    KRIMINAL

    +