• Jelajahi

    Copyright © Kabarpatroli.id - Media Berita Online Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Tiga Pelaku Pembunuhan Terhadap Anang Gondrong Tertangkap

    Riyan Hero
    Selasa, 26 Mei 2020, 2:48:00 PM WIB Last Updated 2020-05-26T08:02:45Z
    PRABUMULIH, KABARPATROLI.ID - Setelah beberapa hari menjadi DPO Polres Prabumulih, akhirnya tersangka pelaku pembunuhan terhadap Amin Alias Anang Gondrong (45), dan Junaiđi alias Robert (62) berhasil ditangkap.

    Hari ini Selasa (26/05/2020) Kepolisian Resort Prabumulih mengadakan press release di halaman gedung kantor Polres Kota Prabumulih, yang langsung dipimpin oleh Kapolres Prabumulih AKBP I Wayan Sudarmaya SH SIk MH. didampingi Kasat Reskrim AKP Abdul Rahman SH.

    Press Conference yang dihadiri juga oleh segenap wartawan baik dari media cetak, media elektronik, ataupun media online, yang seyogyanya dilaksanakan pada pukul 09.30 wib, namun di majukan menjadi pukul 09.00 wib, mengingat kondisi kota prabumulih yang dalam persiapan PSBB tanggal 27 mendatang.
    Proses Rekaadegan
    Ketiga orang tersangka pelaku pembunuhan tersebut terlihat lemas saat di hadirkan kehadapan para pencari berita pagi ini. Diketahui identitas ketiga pelaku yaitu, Randi Saputra alias Giduk (26) warga jalan Arimbi Kelurahan Prabujaya, Rasman alias Surang (45) dan Akipsah (46) keduanya merupakan warga jalan Taman Murni Kelurahan Gunung Ibul Kota Prabumulih.

    Penangkapan ketiga tersangka berawal dari hasil penyelidikan tim Gurita, setelah mendapat informasi bahwa pelaku bersembunyi di sebuah pondok di wilayah Sukaraja Lematang, Kabupaten Pali, petugaspun langsung melakukan penangkapan dan tersangka diringkus tanpa perlawanan.

    Kapolres Prabumulih AKBP I Wayan Sudarmaya SH SIk MH didampingi Kasat Reskrim AKP Abdul Rahman SH mengatakan, ketiga pelaku telah berhasil diamankan.
    Proses Rekaadegan
    “Ketiga pelaku dan barang bukti telah kita amankan,” katanya saat menggelar konferensi pers di Mapolres Prabumulih, Selasa (26/05/2020).

    "Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya ketiga pelaku kita jerat dengan pasal 340 KÙHP subsider pasal 338 KUHP subsider 170 KUHP, dengan ancaman hukuman penjara seumur hidup,” tegasnya.

    Dan motif pembunuhannya ternyata adalah cinta segitiga, yang mana Randy alias Giduk ini berselingkuh dengan istri Robert, Rebbeka (45) dan hal ini telah lama di ketahui oleh alm Robert hingga terjadilah pertikaian antara Giduk dan Robert, sialnya Amin alias Anang Gondrong yang hari itu ikut menjadi korban perselisihan keluarga ini.
    Proses rekaadegan
    Seperti di ketahui telah terjadi pembunuhan berantai yang menewaskan dua orang di Jalan Tower dan Jalan Nias, Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih Timur pada Selasa sore (19/05/2020) aksi pembunuhan yang dialami oleh Junaidi alias Robert (62) warga M Iskandar, Kelurahan Mangga Besar, Kecamatan Prabumulih Utara dan Amin alias Anang Gondrong (45) warga Jalan Bima, Kelurahan Wonosari, Kecamatan Prabumulih Barat itu memunculkan berbagai motif dan penyebab terjadinya peristiwa tersebut.

    Informasi yang berhasil dihimpun, berdasarkan kronologis kejadiannya peristiwa pembunuhan itu berawal saat Robert meminta bantuan Anang Gondrong untuk mencari istrinya Rebekka (45). Sebab berdasarkan pengakuan Robert istrinya itu secara diam-diam telah berselingkuh dengan seorang pemuda berinisial RY yang usianya 26 tahun.

    Dan saat Robert mendatangi rumah temannya yang di ketahui bernama Dodi, yang mana saat itu istrinya tidak mau menemuinya hingga membuat Robert penasaran dan kembali mendatangi rumah Dodi, disaat itulah kedua korban bertemu RY, dan kedua saudaranya yang sudah membawa senjata tajam jenis parang/golok, dan ketiganya langsung menyerang kedua korban, Anang dan Robert, hingga mengakibatkan nyawa keduanya melayang.


    Laporan: Team Raif
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    KRIMINAL

    +