Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bupati Lahat Cik Ujang Pesan Kepada Timsar Tetap Semangat Dan Kompak Pencarian Korban

LAHAT, KABARPATROLI.ID - Hari Kedua Timsar gabungan dari Basarnas dibantu rescue PTBA, BPBD Lahat, Pama, SBS, CK, Damkar Muara Enim, Faji, menurunkan sekitar 80 personil dan 6 perahu karet untuk menyisir pencarian Asmuda (64) kampung 2 , Desa Merapi Kecamatan Merapi Barat, Timsar menyisir sungai Lematang mulai dari TKP tempat korban jatuh, didesa Merapi hingga ke Desa Arahan Kecamatan Merapi Timur, belum ada tanda-tanda korban ditemukan.

Kepala Basarnas Sumsel Heri Marantika SH Msi, melalui Alparis ZM, selaku ketua Timsar yang membawahi dari, rescue PTBA, Pama, Cipta Kridatama, SBS, BPBD Lahat, Damkar Muara Enim, Faji, kita tetap satu komando sesuai SOP, titik koordinat yang kita sisir harus sesuai rencana operasi dalam pencarian korban, seperti safety bagi anggota timsar, tetap mengutamakan keselamatan dan tetap satu komando, serta ikuti arahan dari pimpinan ujar " Alparis kepada kabarpatroli.id ditemui di Posko Pencarian Desa Prabumenang, Kecamatan Merapi Timur, kabupaten Lahat.

Kehadiran Bupati Lahat Cik Ujang beserta rombongan dari OPD, di lokasi posko Timsar desa Prabumenang langsung disambut oleh ketua Timsar Alparis. didampingi Kades Prabumenang Sation beserta anggota yang tergabung dalam rescue dari PTBA, PAMA, BPBD Lahat, CK, SBS, Damkar Muara Enim, Faji.
Proses Pencarian Korban
Bupati Cik Ujang berpesan kepada anggota Rescue saat ini terus berupaya untuk mencari korban, diminta Cik Uang agar tetap semangat dan solid pesan disampaikan oleh orang nomor satu di Lahat putera daerah Merapi Ini kepada relawan rescue.

Sebelum nya Bupati Lahat Cik Ujang beserta rombongan Kamis (28/5) sebelum meninjau Posko Timsar Di Prabumenang, Bupati Lahat singgah kerumah duka di kampung 2 Desa Merapi, Cik Ujang turut berduka atas musibah yang menimpa keluarga korban, semoga korban tetap tabah, dalam menghadapi musibah ini, semoga korban cepat Ditemukan kata" Cik Ujang.

Pantauan wartawan Timsar rescue dipimpin oleh Alparis setelah break pukul 12.00 wib, sekitar pukul 13.00 wib hari ini kita lanjutkan lagi penyisiran diarah Desa Arahan, agar korban cepat ditemukan, namun kita tetap satu komando sesuai SOP terang " Alparis mantan pelaut yang sudah punya pengalaman Dibidang SAR.

Pencarian terhadap korban Asmuda 64 tahun warga desa Merapi terus dilakukan Timsar terus menyisir sungai Lematang, ada 6 perahu karet yang diterjunkan ke lokasi dalam penyisiran hingga ke tepian, daerah aliran sungai, agar cepat korban ditemukan kata" Salah satu tim dari SBS pak Sopian juga punya pengalaman pernah membantu pencarian korban Sunami di Aceh.

Hingga berita ini diturunkan korban belum juga ditemukan pukul 16.15 wib
(Bang/ IWO).

Laporan: Bambang MD