Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Akibat Covid-19 Anggaran Dinas Pemkab Lahat di Potong 50%

Picture by kabarpatroli.id
LAHAT, KABARPATROLI.ID - Terjadinya wabah virus Corona hampir diseluruh Dunia termasuk Indonesia memjadikan arah kebijakan Pemerintah saat sekarang terfokus bagaimana penangulangan wabah yang mematikan ini tidak menyebar ke Wilayah Daerah yang dipimpinya.

Untuk itu arah kebijakan Pemerintah khususnya Pemerintah Daerah Kabupaten Lahat dalam rangka bersatu melawan covid-19 dan bagaimana menanggulangi juga mengantisipasinya agar tidak terlalu berdampak di Wilayah Bumi Seganti Setungguan.

Pemerintah Daerah menganbil kebijakan seluruh anggaran dinas dimasing masing SKPD dipotong 50-70 % yang berimbas banyak kegiatan di masing masing SKPD maupun Bidang-- bidang menjadi berkurang dan ada juga ditiadakan kegiatan.

Terjadinya pemotongan 50 -70 % oleh pemerintah daerah Kabupaten Lahat ini disampaikan salah satu kabag di Pemda Lahat yang tidak mau disebut mananya, baru-baru ini,megatakan akibat terjadinya wabah virus corona tahun ini anggaran dipotong 50% katanya

Begitu juga hal yang sama disampaikan. Mirza ST kepala dinas PU BM dan Tata ruang megatakan dikondisi melandanya covid-19 dinas PU BM dan Tata Ruang Kabupaten Lahat tidak melaksanakan kegiatan fisik soalnya anggaran dinas saat sekarang dipotong lebih dari 50 % dengan adanya pemotongan ini bagaimana kita bisa melaksanakan kegiatan pungkasnya.

Laporan: Idham/St
Editor: Riyan Hero