• Jelajahi

    Copyright © KABARPATROLI.ID - Media Berita Online Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Karang Sari Lubai Ulu Buat Posko Pencegahan Wabah Covid-19

    Riyan Hero
    Jumat, 10 April 2020, 7:02:00 PM WIB Last Updated 2020-05-21T19:40:24Z
    Picture By Feri Desmaneka Lubai
    KARANG SARI, KABARPATROLI.ID - Menyikapi penyebaran covid-19 desa karang sari pilip 4 bersama staf medis kesehatan desa membangun sebuah posko pencegahan untuk mengantisipasi akan kemungkinan penularan wabah virus covid-19.

    hal ini dilakukan demi menjaga keselamatan warga desa karang sari pilip 4, agar terhindar dari penularan virus covid-19. posko pencegahan itu terletak tepatnya di depan pintu masuk desa yang berposisi di Rt.009 jalan utama masuk desa.




    Desa yang berada di kecamatan lubai ulu, kabupaten muara enim ini sudah siap siaga walau pun tidak ada warga desa mereka yang terinfeksi covid-19. namun dengan adanya posko pencegahan ini di harapkan dapat mencegah penyebaran covid-19.




    Lanjut di katakan oleh Feri Desmanika  salah satu staf perangkat desa karang sari bahwa nanti posko pencegahan ini akan di jaga terutama oleh tim linmas karang sari selaku tim keamanan desa yang juga akan di dampingi oleh staf perangkat desa lainnya.

    "kami nanti bersama linmas karang sari dan warga lainnya akan menjaga posko pencegahan ini, dan akan mengecek setiap orang yang akan memasuki kampung kami. baik itu orang dari luar yang bukan warga kami atau pun warga kami sendiri yang baru datang kembali ke kampung kami. Sebelum masuk desa warga tersebut akan kami sterilkan terlebih dahulu."Ujarnya.




    Desa karang sari terletak di provinsi sumatera selatan dengan kode pos wilyah 31173. Desa ini adalah desa pemekaran yang jumlah penduduknya baru mencapai 1.557 jiwa yang terdiri dari laki-laki 778 jiwa dan perempuan 769 jiwa. Dengan mata pencaharian penduduk mayoritas petani Karet (sumber wikipedia).


    Penulis: Kandarian
    Editor: Riyan Hero
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    KRIMINAL

    +