• Jelajahi

    Copyright © KABARPATROLI.ID - Media Berita Online Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Jhone Stones Hanya Tampil 10 Kali Di Premier League

    Riyan Hero
    Kamis, 23 April 2020, 12:29:00 AM WIB Last Updated 2020-05-22T01:54:52Z
    Picture By Facebook.com
    KABARPATROLI.ID - Pep diyakini tidak akan bisa mengembangkan kemampuan John Stones di Man City. Guardiola pelatih top, tapi kemampuan Stones sepertinya sudah mentok.

    Stones hanya tampil 10 kali di Premier League musim ini. Dia sempat jadi salah satu pemain penting Man City tiga musim lalu, tapi segalaya berubah dengan cepat.

    Sejak bergabung dengan Man City pada tahun 2016 lalu, bek 25 tahun ini hanya memainkan 81 dari 142 pertandingan di Premier League. Stones menghadapi tantangan terbesarnya untuk berkembang.

    Pep pernah menyinggung masalah ini beberapa waktu lalu. Dia berkata bahwa nasib Stones ada di tangannya sendiri. Pep dikenal sebagai pelatih yang bisa menemukan potensi terbaik pemainnya dan memaksimalkan itu. Namun, kasus Stones diyakini tidak akan mudah.

    Keraguan ini disampaikan oleh mantan bek Man City, Sylvain Distin. Dia memahami betul kemampuan Stones sekarang, karena pernah jadi rekan setim di Everton.

    "Bukan bermaksud meremehkan, dia merupakan pelatih top, tapi apakah Guardiola bisa membuat Stones jadi bek yang lebih baik? Saya tidak bisa membayangkan itu," ungkap Distin kepada Sky Sports.

    Distin: "Dia mungkin bisa mengembangkan Stones jadi pemain yang lebih baik dalam membawa bola dari belakang, tapi soal jadi bek yang lebih baik? Saya kira tidak bisa."

    Distin tidak yakin Stones punya potensi untuk jadi salah satu bek top. Memang dia berani membawa bola layaknya bek modern, tapi ada beberapa kemampuan dasar yang tidak dimiliki Stones.

    Distin: "Saya tidak yakin apakah Stones punya kemampuan defensif yang bagus. Memang dia pemain hebat dalam membawa bola, benar-benar percaya diri. Sebagai bek modern, dia memang luar biasa,"

    Distin: "Apakah dia sudah memenuhi potensinya? Tidak. Dia masih harus banyak belajar dan dia harus lebih konsisten. Apakah dia bisa masuk di tim mana pun? Saya kira juga tidak."

    Distin: "Saya merasa ada yang belum klik dari dirinya,"

    Sumber Referensi: Manchester City Indonesia
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    KRIMINAL

    +