• Jelajahi

    Copyright © KABARPATROLI.ID - Media Berita Online Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Ditengah Badai Covid-19, Rijalul Ansor Dan Badan Otonom GP Ansor Gelar Kegiatan Sosial

    KANDARIAN
    Jumat, 17 April 2020, 9:01:00 PM WIB Last Updated 2020-05-29T15:01:42Z
    Picture by kabarpatroli.id
    CIMAHI JABAR, KABARPATROLI.ID - Di hari Jum'at (17 April 2020) Ditengah badai Corona dimana jumlah korban pandemic Covid - 19 yang semakin bertambah, mulai dari yang ODP hingga yang positif terus meningkat, menyikapi hal itu Rijalul Ansor kota Cimahi yang juga salah satu badan otonom dari GP Ansor ini menggelar kegiatan sosial.

    Kegiatan ini dimulai dipagi hari dengan membagikan makanan kepada mereka yg membutuhkan dan terdampak covid - 19 di sekitaran alun alun kota Cimahi, dilanjut dengan Khataman Al Qur'an online dan dibagi menjadi 7 majelis khotmil Qur'an bersama kyai muda dari berbagai pondok pesantren dan majelis dzikir kota Cimahi yang diwadahi oleh "Rijalul Ansor kota Cimahi" yang di ketuai oleh Ajengan Muda 'Fitrah Dani Ahmadsyah S.i.kom M.sos .

    Beliau juga berpesan " Kita Maksimalkan Ikhtiar dan sertakan Doa sebagai penyempurna ketawakalan.

    Kita perlu memperbanyak muhasabah, Berdzikir, dan memperbanyak Sholawat seperti yang telah diajarkan oleh para masyayikh." Ujar Gus Fitrah sapaan akrab beliau saat dihubungi team media melalui telefon.

    Disamping itu beliau juga berharap dengan adanya kegiatan ini menjadi motivasi bagi para pemuda kota Cimahi ditengah kepanikan dalam menghadapi Pandemic covid-19 ini, ucap Pemuda kelahiran Cimahi 18 April 1988 disela sela bincang dalam telefon bersama media.

    Kita percaya bahwa pandemic covid-19 ini ada atas kehendak-Nya, oleh karenanya diakhir acara para kyai muda ini melaksanakan istighosah kebangsaan secara online dan dibarengi do'a bersama untuk kebaikan bangsa, yang juga diikuti oleh para kyai muda dan pegiat majelis dzikir se-kota Cimahi.

    Tentunya dengan diadakannya kegiatan tersebut dan ikhtiar yang kita lakukan beliau berharap semoga menjadi sebab hilangnya virus covid-19 ini. Ucap Gus Fitrah diakhir telefon.

    Penulis: Ridwan / Ansor
    Editor: Riyan Hero
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    KRIMINAL

    +