• Jelajahi

    Copyright © KABARPATROLI.ID - Media Berita Online Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Satu Keluarga Meninggal Dunia Akibat Mengkonsumsi Ikan Buntal

    Riyan Hero
    Selasa, 10 Maret 2020, 9:59:00 PM WIB Last Updated 2020-06-28T12:27:42Z
    BANYUWANGI, KABARPATROLI.ID - warga dusun krajan II Rt.12/Rw.01 geger karena mendengar kabar bahwa satu keluarga di dalam lingkungan mereka meninggal dunia secara bersamaan.

    Satu keluarga yang bertempat tinggal di Desa Alasbuluh meninggal dunia akibat mengkonsumsi ikan buntal, perlu kita ketahui bahwa ikan buntal itu mengandung racun Tetrodotoxin yang 10.000 ( sepuluh ribu ) kali berbahaya jika di bandingkan dengan Sianida.

    Menurut keterangan dari H.Zainal Arifin selaku sekretaris desa alasbuluh yang menuturkan. "meninggalnya ketiga orang ini yang informasinya keracunan ikan buntal,ikan tersebut Muhlis yang bawa dari laut , muhlis yang kesehariannya bekerja sebagai nelayan namun muhlis tidak tau kalau ikan buntal ini salah satu ikan yang beracun" pungkasnya.

    Bahkan jika kita ambil contoh dari negara luar seperti negara jepang, untuk meraka yang sudah koki pun harus memiliki sertifikat khusus untuk memasak ikan buntal, hal ini di dasarkan karena sangat sulitnya untuk memasak ikan buntal sampai tahap level aman untuk di konsumsi manusia.

    Dari sini kita dapat simpulkan bahwa musibah yang menimpa satu keluarga di kecamatan wongsorejo, Kabupaten Banyuwangi Utara, Jawa Timur ini karena ketidak tahuan akan bahaya mengkonsumsi ikan buntal dan cara memasaknya yang tepat dan benar.

    Dan kita dapat pelajaran bila kita tidak mengetahui akan hal sesuatu, alangkah baiknya jika kita mencari tahu terlebih dahulu tentang hal itu. ini di maksudkan agar kita terhindar dari hal hal berbahaya yang kemungkinan mengancam hidup kita sendiri dan orang orang tersayang  yang berada di sekeliling kita. (RH)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    KRIMINAL

    +