Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pasca Corona Prabumulih UN Ditiadakan

Prabumulih | Pemerintah Indonesia secara resmi telah membatalkan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) dari tingkat SD, SMP, hingga SMA pada Selasa (24/3/2020). Baik

Kebijakan tersebut diambil oleh Pemerintah Pusat baik Presiden RI Joko Widodo maupun Menteri Pendidikan Nadiem Makarim sebagai penerapan social distancing (pembatasan jarak sosial) untuk menghentikan laju penyebaran virus corona.

Tentunya kebijakan ini berlaku untuk seluruh Nusantara. Kepala Dinas Kota Prabumulih Kusron, SPd MSi. yang diminta komentarnya mengenai hal ini membenarkan bahwa pihaknya telah mendapatkan info dari Pihak Kementrian Pendidikan RI, dan saat ini masih menunggu arahan selanjutnya mengenai hal ini.


“ya, Ujian Nasional ditiadakan terkait masalah Corona, saat ini kami masih menunggu petunjuk lebih lanjut, dan akan kami sampaikan kembali dalam waktu dekat”

Namun demikian kata Kusron untuk sementara waktu pihak sekolah ada yang telah melakukan tes pra UN, seperti ulangan harian dan yang semisal itu nah nilai ini lah yang dijadikan patokan.

Bisa juga Kata Kusron jika memungkinkan ujian via online dengan aplikasi sosial media seperti What’sUp (WA),

“Ada sekolah yang sudah melakukan ulangan harian itu bisa dijadikan acuan, atau jika memungkinkan via online lewat WA,
Sekolah memberikan soal siswa mengerjakan dari rumah” urai Kusron saat dibincangi Rabu (25/03/2020).

Laporan : Anjar