Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fokus Mencalonkan Diri Sebagai Bupati Solok, Iriadi Lepas Jabatan


PALEMBANG, KABARPATROLI.ID - Setelah menjabat hampir 8 tahun, Ir Iriadi Datuk Tumanggung melepas jabatannya sebagai Kepala Sekretariat Bawaslu Sumsel sejak 23 Januari lalu. Iriadi mundur karena ingin fokus mencalonkan diri sebagai Bupati Solok, Sumbar.
Dalam acara Temu Pisah yang digelar meriah, Jumat (6/3) lalu Iriadi pamit ke seluruh jajaran Bawaslu se Sumsel. Menurutnya masih sangat banyak program yang harus dilanjutkan penggantinya, Pekerti Luhur AK MM.

"Alhamdulillah hari ini kebersamaan kita selama 8 tahun harus berakhir, saya sangat berterima kasih atas semua kerjasamanya selama ini," ujar Iriadi haru.
Diakui Iriadi, sejak menjabat pada Juni 2012 lalu dirinya senantiasa memberikan pengabdian yang terbaik. Dimulai dari ruang sekretariat berukuran 5 kali 4 meter.
"Bahkan sempat 5 kali pindah sekretariat dan akhirnya bisa memiliki kantor sedemikian megahnya seperti sekarang ini," ujar Iriadi yang merupakan penerima penghargaan Pejuang Demokrasi dari Lintas Politika ini.



Sementara itu Karlisun SP melalui Korsek Bawaslu se Sumsel mengungkapkan kekagumannya atas sosok Iriadi yang benar-benar pekerja keras dan tak kenal lelah.

"Di tahun 2014 beliau mengajak saya bergabung di jajaran Bawaslu Sumsel, saya sangat mengenal bagaimana kinerja beliau yang tak kenal lelah. Bahkan urusan keluarga pun sering beliau tinggalkan hanya karena tugas negara," ujar Karlisun.

Dalam kesempatan yang sama, Pekerti Luhur yang dipercaya menggantikan Iriadi mengungkapkan, dirinya telah mengenal Iriadi sejak 2012 lalu.

"Saat itu saya masih pegawai BPKP dan sering diundang beliau sebagai narasumber acara Bawaslu. Saya juga percaya jika gedung megah milik Bawaslu Sumsel ini merupakan hasil kerja keras beliau," ujarnya.
Iriadi sendiri saat ini telah mengajukan  pensiun sebagai ASN guna konsentrasi mengikuti Pilkada Solok Sumbar yang akan digelar September mendatang.(*)