• Jelajahi

    Copyright © KABARPATROLI.ID - Media Berita Online Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Deklarasi IWO Prabumulih di Cafe KOPPI Kandarian Terpilih Sebagai Ketua IWO Pertama Di Kota Prabumulih.

    Riyan Hero
    Minggu, 01 Maret 2020, 5:58:00 PM WIB Last Updated 2020-07-04T19:53:29Z
    PRABUMULIH, KABARPATROLI.ID - Menindaklanjuti surat mandat sementara dalam pembentukan Ikatan Wartawan Online (IWO) di Kota Prabumulih, Nomor :001/MAN/IWO-SUMSEL/II/2020, Sumatera Selatan (Sumsel) tertanggal 27 Februari 2020, pemegang mandat dalam waktu yang cukup singkat telah dapat menuntaskan amanah yang telah diberikan oleh Ketua IWO Sumsel Sonny Kushardian, yakni membentuk dan menyusun kepengurusan IWO Kota Prabumulih.

    Pada musyawah yang dihadiri para pekerja media online di Kota Prabumulih yang berlangsung cukup alot itu pada Rabu (01/03/2020), Pukul.15.00WIB, di Cafe KOPPI yang beralamat di Jln. Padat Karya Kelurahan Gunung Ibul Prabumulih Timur, akhirnya disepakatilah mengenai pembentukan  IWO Kota Prabumulih sekaligus menetapkan pimpinan serta kepengurusan IWO untuk Pertama kalinya berkibar di Kota Prabumulih Periode tahun. 2020 - 2025.

    Para peserta musyawarah secara Aklamasi telah menetapkan Kandarian dari (www.pencanangnews.co.id) sebagai Ketua IWO Kota Prabumulih dan Ir. Riko Hendriansyah(Kabarpatroli.id) sebagai Dewan Etik.

    “Kami berharap IWO Prabumulih akan menjadi organisasi yang sejatinya mengayomi kerja – kerja junalistik para wartawan media syber (online) di Prabumulih dan menjadi mitra Pemerintah dalam mengawal program strategis yang menjadi program unggulan Pemkot Prabumulih.

    "Selanjutnya Kandarian mengatakan akan bersinergi dengan Organisasi Wartawan yang ada di Kota Prabumulih Seperti. PWI, IMO dan SMSI.

    "Mari berkerja sama dan bergerak untuk kemajuan kota Prabumulih yang kita cintai bersama,’’ungkapnya.

    "Menurut pria yang sudah malang melintang di dunia pers di Kota Prabumulih ini, terpilihnya saya menjadi Ketua IWO Prabumulih, adalah amanah dari ALLAH.SWT, ia dengan tegas serta lantang mengatakan jika niat awal seseorang pemimpin membangun sebuah organisasi dengan kesombongan maka saya jamin betapapun hebat dan terkenalnya organisasi itu, lambat laun akan sirna juga digilas oleh kesombongan tetapi jika kita hadirkan niat yang baik untuk ladang amal ibadah kita semua, insyaallah seberat apapun tanggung jawab tugas dan kewajiban kita dalam berorganisasi akan menjadi ringan bila hati kita selalu ada Allah SWT.

    Ditegaskannya juga dalam membawa IWO ke Kota Prabumulih, supaya rekan-rekan pers khususnya pejuang syber online memiliki kredibilitas serta menjalankan tugas jurnalistik sesuai dengan apa yang telah diamanatkan UU Pers  No 40 tahun 1999 tentang Pers, serta tunduk dan patuh kepada aturan kode etik jurnalistik yang berlaku.

    “Ini tantangan buat kami untuk menghimpun diri serta menjalankan amanat sesuai dengan UU Pers  serta kode etik jurnalistik, dan memerangi hoax,” ucapnya.

    Dengan semangat kebersamaan para pekerja media Online yang tergabung di IWO Prabumulih, berhasil menyusun kepengurusan rencananya struktur ini akan langsung di kirim ke IWO Sumsel untuk segera disahkan. (*)

    Penulis : Novlin Susanti
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    KRIMINAL

    +