• Jelajahi

    Copyright © KABARPATROLI.ID - Media Berita Online Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Realme C1 Smartphone Murah Desain Keren Performa Mantap Dikelasnya

    Riyan Hero
    Jumat, 23 November 2018, 2:56:00 PM WIB Last Updated 2020-06-27T15:26:03Z
    Meski menjanjikan, persaingan di kategori hape murah paling kompetitif. Oleh karena itu, banyak vendor smartphone yang berusaha menunjukkan faktor pembeda pada smartphone yang mereka usung agar bisa menarik perhatian konsumen.

    Nah, diantaranya banyaknya smartphone murah yang hadir di Indonesia, Realme C1 patut diperhitungkan. Meski harganya murah, namun fitur dan spesifikasi yang diusungnya tidak murahan. Enggak percaya? Coba simak baik-baik ulasan berikut ini.

    1.Desain
    Desain adalah ibarat DNA bagi Realme. Secara keseluruhan, desain Realme C1 cukup menarik perhatian karena memiliki tampilan yang premium.

    Pasalnya, merek smartphone bikinan Sky Lee ini telah mendesain dengan sebutan 12 lapisan laminasi nanoscale, 2.5D back plate, untuk build quality yang lebih kuat, dan lebih tahan terhadap goresan.

    Sementara electroplated rear cover memastikan permukaan yang menawan dan lembut, dengan konduktivitas yang lebih baik dan tahan panas. Di sisi lain, tinta printing memberikan efek 3D yang memukau. Elegant microarc dengan lekukan yang lebih besar di bagian tengah memberikan keseimbangan estetika dan kenyamanan genggaman.

    Di Indonesia sendiri, Realme C1 hadir dalam dua pilihan warna, yaitu Mirror Black & Navy Blue.

    2.Layar dan Baterai
    Keunggulan Realme C1 yang paling mudah dikenali berada pada aspek ketahanan baterai serta layar yang luas jika dibandingkan dengan produk di rentang harga yang sama.

    Dengan harga yang hanya dibanderol Rp. 1.499.000-1750.000, Realme C1 memiliki kapasitas baterai yang sangat menarik yakni 4230 mAH. Imbasnya, Ganlobers dapat menggunakan smartphone ini sebagai daily driver yang memberikan keleluasaan untuk multi-tasking, bermain game, mengambil foto atau memutar video seharian tanpa takut baterai akan cepat habis.

    Menariknya, Realme juga telah memberikan fitur AI Power Manager, yang notabene telah hadir di ‘kasta’ yang berada di atasnya, yaitu Realme 2 dan Realme 2 Pro.

    Fitur ini cukup memberikan keleluasaan pada sistem untuk mengoptimalisasi konsumsi daya dari aplikasi dan juga mengontrol jumlah inti prosesor untuk menghindari daya yang terbuang secara berlebih (power waste).


    Dari segi layar, Realme C1 tidak terlihat seperti smartphone dengan harga dibawah Rp 2 juta. Realme C1 merupakan smartphone pertama dikelasnya yang hadir dengan layar notch 6.2 inci berasio 19:9 atau 88.8% serta memiliki resolusi HD+ atau 720 x 1520 p. Untuk ukuran bezel, Realme C1 terhitung memiliki bezel tipis dengan ukuran screen to body 2,05 mm.

    3.Performa
    Spesifikasi Realme C1 ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon 450 yang terbukti bukanlah chipset lemot. Berbeda dengan smartphone merek lainnya yang kerap menggunakan chipset buatan MediaTek yang lebih ekonomis.

    Performanya sangat mencukupi untuk berbagai kebutuhan dan jenis aplikasi. Chipset ini memiliki CPU Octa-Core 1.8 GHz dan menggunakan GPU Adreno 506.

    Secara teknis, hasil pengujian menggunakan benchmark AnTuTu, Snapdragon 450 pada Realme C1 bisa mendapatkan score rata-rata 56.000, hampir menyamai SoC Snadragon 625.

    Sedangkan pada uji Geekbench 4, skor nya juga cukup tinggi, dengan performa 781 pada single core dan 3663 pada multi-core. Selain itu, performa Snapdragon Realme C1 yang memiliki CPU Octa-Core 1.8 GHz ini juga memiliki kelebihan mempercepat kinerja grafis dengan konsumsi daya yang minim.


    4.Kamera dan Fitur Lainnya
    Mulanya, saya tidak memilki ekspektasi yang tinggi terhadap kualitas kamera dari Realme C1. Namun di luar dugaan, kualitasnya sungguh mengejutkan.

    Dengan dual camera 13 MP + 2 MP untuk kamera belakang, Realme C1 memberikan kualitas gambar yang jelas dan tajam. Cukup bagi kita untuk bisa memajang hasil-hasilnya di sosial media.

    Selain itu, Realme C1 masih memiliki kelengkapan fitur yang cukup mengejutkan. Beberapa diantaranya adalah AI Facial Unlock, mode smartlock, AI Beauty dalam kamera dan smart image editing.

    Ringkasnya, fitur ini cukup membantu dan sangat dibutuhkan oleh smartphone smartphone zaman sekarang. Apalagi, Realme C1 memang dikhususkan untuk menyasar kaum muda.


    5.Kesimpulan
    Dengan kisaran harga kurang dari Rp. 1,5juta, Realme C1 bisa menjadi penantang baru yang siap menguasai pasar smartphone murah di Indonesia.

    Meskipun dibanderol dengan harga murah, namun fitur yang diusungnya seperti smartphone harga di atas Rp. 2 jutaan. Untuk kalian yang berkantong tipis namun menginginkan performa yang mumpuni, smartphone ini layak untuk masuk dalam daftar belanja kalian.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    KRIMINAL

    +