• Jelajahi

    Copyright © KABARPATROLI.ID - Media Berita Online Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Hasil Pilgub Sumsel Dan Wako Prabumulih

    Riyan Hero
    Kamis, 05 Juli 2018, 9:29:00 AM WIB Last Updated 2020-03-28T10:43:37Z
    MASYARAKAT PRAMUBULIH DAN SAHABAT PRABUMULIH.

    Sekilas info....

    Wow......
    Penanda Tanganan Hasil Rekap Suara Sah

    Rekapitulasi Hasil Suara PilkadaKota Prabumulih Berjalan Lancar.

    Prabumulih Kabar Patroli - Apa yang ditunggu-tunggu masyarakat terkait hasil suara dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumatera-Selatan serta hasil penghitungan suara Pilkada Walikota dan Wakil Walikota Prabumulih, serentak 27 Juni 2018 lalu. Penghitungan suara DA-1 tersebut usai dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum Prabumulih, Rabu (4/7/2018) yang bertempat di Aula Hotel Grand Nikita.

    Dimana, dalam rekapitulasi, penetapan dan pengumuman hasil penghitungan suara tingkat kota rapat pleno terbuka tersebut. Tata tertib jalan penghitungan regulasi suara berjalan dengan lancar, aman dan sukses.
    Suasana Rapat Pleno

    Proses penghitungan suara pilkada pertama dimulai dari calon Gubernur/Wakil Gubernur perkecamatan secara berurutan, dan terakhir barulah kemudian dilanjutkan dengan penghitungan suara bagi calon Walikota dan Wakil Walikota, yang kegiatan tersebut dihadiri oleh semua pengurus KPU, komisioner, panwaslu, saksi-saksi pasangan calon, PPK, Asisten 1, dan dijaga ketat oleh pihak anggota kepolisian setempat yg dipimpin langsung oleh Kapolres Prabumulih bersama jajarannya dengan bersenjata lengkap.

    "Alhamdulillah, hari ini, penghitungan hasil pemungutan suara baik pilkada calon gubernur/wakil gubernur dan calon walikota dan wakil walikota  Prabumulih berjalan lancar, tanpa ada halangan sedikit pun," ujar Ketua KPU Kota Prabumulih, M Takhyul SIP dalam sambutannya dihadapan ratusan tamu undangan yang menyaksikan perhitungan hasil kedua suara pilkada tersebut.

    Menurut pantauan Kabar Patroli dilapangan dan sumber data hasil rekapitulasi suara calon gubernur (cagub)/cawagub dan hasil suara pilkada calon walikota (cawako) serta cawawako diterima dari pihak KPU.

    Suara terbanyak cagub/cawagub, yakni berhasil diraih pasangan nomor urut. 1. H.Herman Deru SH, MH - Ir H.Mawardi Yahya MM. Ketimbang ketiga pasangan calon (paslon) lainnya. Adapun peroleh suara tersebut, yaitu berjumlah 51,872 suara atau 55,77 persen.

    Sementara itu, paslon nomor urut. 2
    H.Sayfudin Aswari Riva'i SE - HM. Irwansyah Sos dengan 5,524 suara atau 5,93 persen.

    Paslon nomor urut 3. Ir H.Ishak Mekki, MM -Yudha Pratomo, MSC, PHD total suara 15,082 dengan 16,21 persen.

    Paslon nomor urut 4. H.Dodi Reza Alex LIC,Econ-H M Giri Ramanda Kiemas SE, MM total suara yang diperoleh mereka mencapai 20,531/22,07 persen.

    Suara sah 93,009 dan tidak sah 3,718. Total seluruh suara masuk, adalah 96,727 dan total Data Pemilihan Tetap/Suket 126,745.

    Untuk perolehan suara pilkada cawako/cawawako melawan kotak kosong (koko). Suara tertinggi diperoleh paslon. Ir. H. Ridho Yahya MM - Ardiansyah Fikri SH, sebanyak 74,723 atau 79,26 persen.

    Sedangkan Kotak Kosong (Koko) hanya meraih suara 19,552 dengan 20,73 persen.

    Jumlah seluruh suara sah. 94,426, suara tidak sah, 2.427 serta total seluruh suara sah dan tidak sah 96,702. Usai acara tersebut dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara hasil rekapitulasi pilkada tersebut.***Kandarian.
    PIMPINAN TIM DAN MITRA TIM KABAR PATROLI


    Post BY HERO

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    KRIMINAL

    +